Kompas TV regional peristiwa

Kala Kompas TV Pertemukan Ibu dan Anak Korban Gempa Cianjur

Kompas.tv - 26 November 2022, 22:14 WIB
kala-kompas-tv-pertemukan-ibu-dan-anak-korban-gempa-cianjur
Mimin dan Atika, ibu dan anak yang sempat kehilangan kontak usai gempa Cianjur, Senin (26/11/2022). (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Atika dan Mimin akhirnya bertemu. Keduanya sempat kehilangan kontak usai gempa Cianjur mengguncang, Senin (21/11/2022).

Atika yang kini menghuni Posko Pengungsi Prawatasari akhirnya lega bisa mendapatkan kabar bahwa ibunya, Mimin, yang berada di Desa Cibeureum, selamat dari gempa.

Di layar Kompas TV, keduanya tampak berbahagia. Atika dan Mimin saling menyapa dan menanyakan kabar. Raut wajah bahagia pun terpancar di wajah Atika.

Baca Juga: Keceriaan Anak-anak Korban Gempa Cianjur di Posko Pengungsian, Belajar Gambar dan Bernyanyi

Atika kemudian menceritakan detik-detik terjadinya gempa dan situasi yang terasa saat dia kehilangan kontak dengan ayah dan ibunya.

Sebelum gempa terjadi, Atika berniat untuk mengunjungi ibunya. Keduanya memang tinggal di rumah yang terpisah, beda kecamatan, tapi masih sama-sama di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

“Kan memang beda kecamatan kami. Jadi rencananya saya juga mau berkunjung ke rumah umi. Keburu ada gempa, jadi enggak jadi,” kata Atika dalam program Laporan Khusus Kompas TV, Sabtu (26/11/2022).

“Pas ada gempa, saya langsung mikirin umi. Pikirannya kacau, belum ketemu sama umi, belum bisa komunikasi langsung sama umi sama abah,” sambungnya.

Kondisinya yang mengalami luka akibat tertimbun reruntuhan gempa, tak memungkinkan Atika untuk pergi mencari ibunya. Dia hanya bisa menunggu sinyal komunikasi terjalin.

Beberapa kali telepon tak tersambung. Hingga setelah sekian kali percobaan, telepon tersambung, ibunya mengangkat. Bagi Atika, itu adalah yang membahagiakan saat tahu ibunya selamat.

Baca Juga: Cerita Perjuangan Dua Ibu Korban Gempa Cianjur, Melahirkan di Bawah Tenda Pengungsian

Sempat tertimbun

Atika kini masih memulihkan luka di kakinya akibat tertimbun reruntuhan gempa. Dia bercerita, saat gempa terjadi, dia sedang berada di dalam rumah. Tak sempat berlari menyelamatkan diri, Atika pun tertimbun.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x