Kompas TV video vod

Jokowi Sebut Ciri Pemimpin Pro Rakyat "Rambutnya Putih", Kode Dukung Ganjar Pranowo?

Sabtu, 26 November 2022 | 21:18 WIB
Penulis : Shinta Milenia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dalam silaturahmi akbar dengan Relawan Gerakan Nusantara Bersatu di Gelora Bung Karno hari ini, Jokowi melempar kode keras mengenai calon pemimpin dalam Pilpres 2024.

Di hadapan massa relawan, Jokowi bilang hati-hati, carilah pemimpin yang mengerti apa yang dirasakan rakyat.

Berkali-kali pula ia mewanti-wanti, jangan sampai salah pilih pemimpin.

Tak cukup mengingatkan relawan agar tak salah pilih pemimpin, Jokowi menyampaikan ciri-ciri pemimpin yang mau memikirkan kepentingan rakyat.

Jokowi menyebut cirinya punya kerutan di wajah dan berambut putih.

Baca Juga: Masinton PDIP Sebut Jokowi Tak Beri Kode untuk Ganjar: Yang Rambut Putih Banyak

Tak sekali ini Jokowi memberi kode dukungan untuk Ganjar Pranowo, salah satunya saat Jokowi membuka Rakernas Relawan Projo di Magelang yang juga dihadiri Ganjar pada Mei lalu.

Jokowi kala itu bilang ojo kesusu, jangan tergesa-gesa, meski mungkin yang kita dukung ada di sini.

Pengamat politik dari Universitas Al Azhar Jakarta, Ujang Komaruddin menilai pesan Jokowi agar hati-hati memilih Capres ditujukan ke Partai Nasdem yang mengusung Anies Baswedan sebagai capres.

Sementara soal kode pemimpin berambut putih, menurut Ujang adalah bentuk dukungan terang-terangan Jokowi pada Ganjar Pranowo.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x