Kompas TV regional berita daerah

Hari Guru, Bupati Dairi Luncurkan Program Dairi Merdeka Belajar dan Dairi Gemar Berhitung

Kompas.tv - 26 November 2022, 19:09 WIB
hari-guru-bupati-dairi-luncurkan-program-dairi-merdeka-belajar-dan-dairi-gemar-berhitung
(Sumber: Kominfo Dairi)
Penulis : KompasTV Medan

ADVERTORIAL - Pada Hari Guru Nasional, Bupati sekaligus Ketua Pembina PGRI Kabupaten Dairi Eddy Keleng Ate Berutu meluncurkan program Gerakan Dairi Merdeka Belajar dan Gerakan Dairi Gemar Berhitung. Program ini diluncurkan di halaman Gedung Nasional Djauli Manik, Sidikalang, Jumat (25/11).

 

Gerakan Dairi Belajar merupakan terobosan Pemerintah Kabupaten Dairi untuk mempercepat terwujudnya Dairi Cerdas dan  Dairi Unggul. Terobosan ini fokus mempercepat terbentuknya sekolah penggerak dan guru-guru penggerak yang akhirnya menjadikan Kabupaten Dairi menjadi kabupaten penggerak. 

 

"Dalam gerakan ini terdapat berbagai fitur guru penggerak, laman sekolah penggerak, laman implementasi kurikulum merdeka dan laman ruang berbagi. Jadi aplikasi ini diharapkan mampu membantu guru-guru menerapkan kurikulum Merdeka," ucap Eddy Berutu.

(Sumber: Kominfo Dairi)

Pada kesempatan itu, Bupati juga meluncurkan program Gerakan Dairi Gemar Berhitung. Program ini merupakan adaptasi dari program yang sudah dilakukan oleh pakar matematika Indonesia Prof Yohanes Surya. 

 

Menurut Bupati Eddy, program Dairi Gemar Berhitung ini didasarkan pada keprihatinannya pada kondisi pelajar Indonesia yang tergolong tidak menyenangi pelajaran matematika.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x