Kompas TV olahraga sapa qatar

AS Cuma Seri Lawan Inggris, Pulisic: Pekerjaan Kami Belum Selesai

Kompas.tv - 26 November 2022, 19:17 WIB
as-cuma-seri-lawan-inggris-pulisic-pekerjaan-kami-belum-selesai

Winger Timnas Amerika Serikat, Christian Pulisic. (Sumber: Instagram @cmpulisic)

Penulis : Christandi Dimas | Editor : Hariyanto Kurniawan

AL KHOR, KOMPAS.TV - Winger Amerika Serikat, Christian Pulisic, berharap penampilan timnya saat bermain imbang 0-0 dengan favorit Grup B, Inggris, bisa membuat banyak orang AS bangga.

Tetapi, pemain Chelsea itu juga mengakui bahwa dia dan rekan satu timnya masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan di Piala Dunia 2022 ini.

"Hasil imbang bukanlah hal yang terburuk, tapi saya merasa ada bagian di mana kami menunjukkan kepercayaan diri dan banyak bermain, dan menciptakan peluang, dan bahkan bisa memenangkan pertandingan."

"Tapi secara keseluruhan, saya pikir kami berhasil dengan cukup baik."

"Semua orang di rumah (Amerika Serikat) menonton, saya harap kami membuat banyak orang bangga."

"Tapi pekerjaan (menang) itu bahkan belum selesai, jadi kita punya banyak pekerjaan yang harus dilakukan," ungkap Christian Pulisic yang dikutip ESPN, Sabtu (26/11/2022).

Baca Juga: Masih Nganggur, Cristiano Ronaldo Sudah Kena Sanksi Dilarang Main 2 Pertandingan

Hasil seri tersebut menjadikan laskar Paman Sam berada di posisi ketiga Grup B, dua poin di belakang pemuncak Inggris, dan satu poin di belakang Iran yang mengalahkan Wales 2-0 sebelumnya.

Pertandingan itu adalah di mana Inggris memiliki lebih banyak penguasaan bola, tetapi AS menciptakan peluang yang lebih baik, dengan tembakan Pulisic menggetarkan mistar gawang di babak pertama.

Inggris menempatkan Amerika Serikat di bawah tekanan pada babak kedua, tetapi pertahanan AS ciamik bertahan dengan kokoh, dan hasil 0-0 menjadi yang terlihat di akhir laga.

Baca Juga: Pele Puji Striker AS Tim Weah di Laga Kontra Wales: Gol yang Indah, Teruslah Bermimpi!

 



Sumber : ESPN

BERITA LAINNYA



Close Ads x