Kompas TV entertainment lifestyle

5 Obat Pelangsing Alami dari Tumbuhan, Bisa Bikin Sendiri di Rumah, lho

Kompas.tv - 26 November 2022, 20:20 WIB
5-obat-pelangsing-alami-dari-tumbuhan-bisa-bikin-sendiri-di-rumah-lho
Ilustrasi menimbang berat badan. Bahan alami untuk menurunkan berat badan. (Sumber: Delpixart)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tubuh ideal merupakan impian bagi semua orang, baik itu laki-laki maupun perempuan. Kabar baiknya, Anda tak perlu membeli obat pelangsing mahal, cukup memanfaatkan bahan alami untuk menurunkan berat badan.

Obat pelangsing alami ini bahkan bisa ditemukan dengan mudah di dapur, pasar tradisional, dan swalayan. Cara membuatnya juga mudah, bisa bikin sendiri di rumah.

Akan tetapi, mendapatkan tubuh ideal tak cukup jika hanya mengonsumsi bahan alami ini. Anda tetap harus menjaga pola makan dan melakukan olahraga rutin.

Baca Juga: Rebusan Daun Kemangi Bisa Atasi Penyakit Asam Lambung, Begini Resepnya

Dalam hal ini, bahan alami bertugas untuk membantu mempercepat penurunan berat badan dan menjaga kesehatan tubuh.

Obat Pelangsing Alami dari Tumbuhan

1. Kayu Manis

Melansir Style Craze, kayu manis memiliki manfaat bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan. Kayu manis dapat membantu menekan nafsu makan. Selain itu, kayu manis juga membantu meningkatkan metabolisme, mengatur gula darah, dan kolesterol.

Anda dapat mengonsumsi infused water kayu manis di pagi hari selama empat minggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 

Cukup siapkan 1½ sendok teh bubuk kayu manis dan 1 gelas air. Masak dua bahan ini, lalu biarkan air mendidih selama 2-3 menit. Saring kayu manis, lalu dinginkan. Simpan air tersebut di dalam kulkas, lalu minum di pagi harinya.

Baca Juga: Salah Satu Manfaat Daun Bawang, Bisa Menurunkan Berat Badan

2. Daun Kelor

Bubuk daun kelor telah banyak dimanfaatkan untuk menurunkan berat badan. Penelitian yang dilakukan terhadap hewan menunjukkan bahwa daun kelor dapat mengurangi pembentukan lemak dan meningkatkan pemecahan lemak.

Terdapat beberapa opsi untuk mengonsumsi daun kelor. Anda dapat menggunakannya dalam bentuk bubuk, kapsul, atau rebusan daun kelor.

Untuk rebusan daun kelor, Anda dapat merebusnya atau merendam di air panas. Jika memungkinkan, tambahkan rempah lain, seperti kayu manis atau lemon. Minum rebusan ini sebelum tidur sebagai minuman relaksasi.



Sumber : Style Craze

BERITA LAINNYA



Close Ads x