Kompas TV nasional peristiwa

KRL Kampung Bandan-Manggarai Anjlok di Pademangan, Tiang Listrik Timpa Gerbong

Sabtu, 26 November 2022 | 17:09 WIB
krl-kampung-bandan-manggarai-anjlok-di-pademangan-tiang-listrik-timpa-gerbong
KRL jurusan Kampung Bandan-Manggarai anjlok dan tertimpa tiang listrik di kawasan Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (26/11/2022). (Sumber: Tangkapan layar tayangan KOMPAS TV)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Edy A. Putra

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - KRL jurusan Kampung Bandan-Manggarai anjlok dan tertimpa tiang listrik di kawasan Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (26/11/2022). Akibatnya, sejumlah jadwal perjalanan KRL terganggu.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB ini menimpa KRL KA 5144C. Kereta tersebut mengalami kecelakaan tunggal.

KRL dilaporkan anjlok dan ke luar jalur sehingga menabrak tiang pantograf. Akibatnya, tiang roboh dan menimpa kereta.

"Menurut saksi mata yang kami wawancarai, informasi awal, kereta keluar jalur, menabrak tiang pantograf sehingga tiang tersebut rubuh dan menimpa kereta api ini," kata jurnalis KOMPAS TV, Nizar Ramadika, saat melaporkan di Kompas Petang.

Setelah kejadian, sejumlah penumpang berhamburan keluar dan sudah dialihkan ke tujuan masing-masing. Sampai dengan berita ini diturunkan, proses evakuasi masih berlangsung.

Baca Juga: Kronologi Mobil Sedan Tertabrak KRL Commuterline di Kembangan, Pengendara Selamat Kendaraan Ringsek

Hujan deras yang mengguyur kawasan itu menjadi kendala dalam proses evakuasi. Saat ini, belum ada keterangan resmi dari KAI terkait korban jiwa maupun kerugian akibat kecelakaan KRL itu.

Rekayasa perjalanan KRL pun sudah dilakukan. KRL menuju Kampung Bandan hanya sampai Stasiun Manggarai dan sebaliknya dari Jakarta Kota ke Manggarai hanya sampai Stasiun Angke.

Baca Juga: KRL Jurusan Jakarta-Bogor Tabrak Angkot hingga Ringsek, Tak Ada Korban Jiwa


 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


VOD

Mahfud MD Apresiasi Tuntutan Jaksa ke Surya Darmadi

Kamis, 9 Februari 2023 | 18:33 WIB
Close Ads x