Kompas TV olahraga sapa qatar

Prediksi Argentina vs Meksiko: Guillermo Ochoa Bukan Kiper Sembarangan, Tugas Berat Menanti Messi Cs

Kompas.tv - 26 November 2022, 19:00 WIB
prediksi-argentina-vs-meksiko-guillermo-ochoa-bukan-kiper-sembarangan-tugas-berat-menanti-messi-cs
Ilustrasi. Duel Meksiko vs Polandia di Piala Dunia 2022 berakhir dengan skor 0-0 di mana Guillermo Ochoa menjadi bintang usai berhasil menepis tendangan penalti Robert Lewandowski. (Sumber: Twitter @FIFAWorldCup)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Vyara Lestari

DOHA, KOMPAS.TV - Prediksi pertandingan Argentina vs Meksiko dalam lanjutan Grup C Piala Dunia Qatar 2022, Minggu (27/11/2022) dini hari waktu Indonesia kemungkinan akan berlangsung sengit mengingat pentingnya laga ini bagi kedua tim.

Bagi Argentina, salah satu favorit juara, kekalahan dari Meksiko akan memastikan mereka angkat koper dari Qatar.

Sebaliknya, El Tri juga menghendaki kemenangan untuk melaju ke fase gugur. Pada partai pertama, anak asuh Gerardo "Tata" Martino beroleh bekal satu poin usai bermain imbang lawan Polandia.

Argentina, berlaga di Qatar 2022 dengan bekal 36 laga tanpa kalah, justru dijungkalkan Arab Saudi yang kurang diungulkan di partai pertama. Kekalahan ini membuat anak asuh Lionel Scaloni tersudut karena mesti memetik poin penuh dari Meksiko dan Polandia yang di atas kertas lebih kuat dari Arab Saudi.

Baca Juga: Prediksi Prancis vs Denmark Piala Dunia 2022: Dilema Lini Pertahanan Deschamps tanpa Lucas Hernandez

Jelang partai lawan Meksiko, Scaloni mengindikasikan bahwa timnya tidak akan membuat perubahan. Scaloni menegaskan Lionel Messi dan kawan-kawan akan bermain dengan gaya yang sama untuk menghadapi El Tri.
"Cara bermain kami akan mirip (dengan laga lawan Arab Saudi). Kami tidak akan mengganti gaya main karena apa yang terjadi pada Selasa (22/11)," kata Scaloni dikutip laman resmi FIFA.

"Meksiko adalah tim yang brilian, tim ofensif dengan pelatih hebat. Namun, kami punya gaya bermain yang tidak bisa ditawar. Kami mungkin terpukul di partai pembuka, tetapi kami harus tetap menggunakan senjata kami dan melakukan pendekatan dengan cara yang sama," lanjutnya.

Dalam partai lawan Arab Saudi, Argentina mencetak tiga gol yang dianulir karena offside. Memasuki babak kedua, garis pertahanan tinggi Arab Saudi pun meredam kapabilitas Argentina membuat peluang berbahaya.

Untuk menghadapi Meksiko, Scaloni diprediksi akan kembali mengandalkan duet Lionel Messi dan Lautaro Martinez di lini serang. Mereka akan disokong gelandang serang kreatif, Angel Di Maria dan Alejandro "Papu" Gomez yang beroperasi dari sayap.

Kendati demikian, membongkar pertahanan Meksiko bukanlah tugas mudah. El Tri telah membuktikan solidnya lini pertahanan ketika bermain imbang lawan Polandia.

Walaupun sering menekan, Meksiko kecolongan peluang berbahaya dari Polandia lewat hadiah penalti. Untungnya, kiper El Tri, Francisco Guillermo Ochoa sukses mementahkan penalti Robert Lewandowski.

Guillermo Ochoa sendiri bukanlah nama asing di Piala Dunia. Kiper Club America ini telah tampil dalam lima edisi Piala Dunia dan kerap menorehkan penampilan fenomenal di bawah mistar gawang.

Selain itu, Argentina juga perlu waspada dengan deretan penyerang eksplosif yang dibawa Tata Martino. Hirving Lozano, Alexis Vega, hingga Raul Jimenez berpeluang membahayakan gawang Emiliano Martinez jika mendapatkan celah.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Kapten Timnas Ekuador Enner Valencia Pimpin Daftar Top Scorer Sementara


 


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x