Kompas TV video vod

Tangis Ketua RT Pecah saat Evakuasi Warganya di Cugenang, Ibu dan Anak Ditemukan!

Sabtu, 26 November 2022 | 15:27 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

CUGENANG, KOMPAS.TV - Naih Atikah, Ketua RT Ketua RT03/ RW01, Kampung Cugenang, Desa Cijedil, Kabupaten Cianjur harus turun langsung ke lokasi terdampak gempa Cianjur untuk evakuasi warganya.

Atikah sempat tak bisa menahan kesedihannya saat salah satu anggota keluarganya yang menjadi korban meninggal ditemukan, pada Jumat (25/11) dalam keadaan tubuhnya terputus.

“Alhamdulillah pas dikeruk sama Beko yang dikeruknya ibu dan anak, tapi ibunya ketarik sepotong, sepotong lagi masih di bawah tanah tadi. Anaknya juga ketarik bajunya sama bekonya.” Kata Naih sambil menangis saat dijumpai di lokasi evakuasi, Jumat (25/11/2022).

Baca Juga: Pantau Situasi Melalui Udara, Tim Gabungan Temukan Sejumlah Desa yang Terisolir!

Sebagai Ketua RT, Naih merasa memikul tanggung jawab untuk membantu warganya.

Naih mengaku berat untuk meninggalkan kampungnya dan tinggal dipengungsian.

 “Alhamdulillah ya, ini mungkin jadi takdir saya jadi kepala kampung, jadi lebih berat. Terus terang saya berat untuk mengungsi ke tempat jauh. Saya mau di sini, saya masih mikirin warga saya gimana, warga saya gimana, mereka masih butuh saya.” Ujarnya.

Naih Atikah berharap cuaca cerah dan pencarian bisa dilanjutkan.

Video Editor: Firmansyah


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x