Kompas TV internasional kompas dunia

Pelaku Penembakan di Walmart AS Tinggalkan Death Note, Mengaku Dibimbing Setan

Kompas.tv - 26 November 2022, 10:01 WIB
pelaku-penembakan-di-walmart-as-tinggalkan-death-note-mengaku-dibimbing-setan
Polisi memasang garis polisi di lokasi penembakan di sebuah toko Walmart di Chesapeake, Virginia, Amerika Serikat pada Selasa, 22 November 2022. (Sumber: Kendall Warner/The Virginian-Pilot via AP)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Edy A. Putra

CHESAPEAKE, KOMPAS.TV - Departemen Kepolisian Chesapeake di Virginia, Amerika Serikat menyebut Andre Bing, pegawai Walmart yang menembak mati enam rekan kerjanya, meninggalkan catatan kematian alias death note di ponselnya.

"Maaf semuanya, tetapi saya tidak merencanakan ini. Saya bersumpah ini terjadi begitu saja, saya seperti dibimbing oleh setan," tulis Bing seperti diungkapkan polisi, Jumat (25/11/2022) waktu setempat, dikutip dari Associated Press.

Bing meninggal usai menembak dirinya sendiri setelah lebih dulu membunuh rekan-rekannya di tempat kerjanya pada Selasa (22/11) malam waktu setempat.

Baca Juga: Pelaku Penembakan Walmart AS Ternyata Manajer Toko, Saksi: Tidak Berkata Apa-Apa, Langsung Menembak

Pada hari kejadian, saksi mata selamat, Jessica Wilczewski, mengungkapkan kronologi pembunuhan itu.

Saat para pegawai sedang berkumpul di ruang istirahat untuk mulai bekerja sif malam, tetiba Bing selaku supervisor, datang dan langsung menembaki rekan-rekannya.

Seketika Wilczewski bersembunyi di bawah meja. Bing menyuruhnya keluar, dan mengetahui bahwa sosok di bawah meja adalah Wilczewski, ia berkata, "Jessie, pulanglah."

Saksi lain mengatakan Bing menembak secara membabi buta. Tetapi menurut Wilczewski, Bing menargetkan orang-orang tertentu.

"Cara dia bertindak - dia seperti berburu," ungkap Wilczewski kepada The Associated Press, Kamis (24/11/2022).

"Cara dia melihat wajah orang-orang dan cara dia melakukan apa yang dia lakukan, dia memilih-milih orang."

Usai kejadian, eks rekan kerja Bing di Walmart mengatakan bahwa dia adalah sosok atasan yang agresif. 

"Saya tidak berpikir dia memiliki banyak teman untuk masuk dalam kehidupan pribadinya," kata Nathan Sinclair, rekan yang sempat bekerja di Walmart sebelum mengundurkan diri, awal bulan ini.

Sinclair juga mengatakan dirinya dan Bing tak akur dan menyebut pelaku penembakan itu "secara verbal bermusuhan" dengan karyawan. 

Baca Juga: Ketika Konflik Palestina-Israel Warnai Piala Dunia 2022 di Qatar

Pada Jumat (25/11) waktu setempat, polisi merilis daftar korban meninggal, yakni Brian Pendleton (38), Kellie Pyle (52), Lorenzo Gamble (43), Randy Blevins (70), dan Fernando Chavez-Barron (16) serta Tyneka Johnson (22).

Tak hanya enam orang itu saja, Bing menembaki dua rekan kerja lainnya. Namun, masing-masing dilaporkan selamat dan sedang menjalani perawatan di rumah sakit.


 



Sumber : AP

BERITA LAINNYA



Close Ads x