Kompas TV olahraga sapa qatar

Piala Dunia 2022: Neymar dan Danilo Dipastikan Absen dalam Duel Brasil vs Swiss

Kompas.tv - 26 November 2022, 06:55 WIB
piala-dunia-2022-neymar-dan-danilo-dipastikan-absen-dalam-duel-brasil-vs-swiss
Penyerang Timnas Brasil, Neymar Jr, dipastikan absen membela Selecao dalam matchday kedua Grup G Piala Dunia 2022 kontra Swiss. (Sumber: AP Photo/Andre Penner)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

DOHA, KOMPAS.TV - Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) menginfirmasi bahwa Neymar Jr mengalami cedera pergelangan kaki (ankle) dalam laga matchday perdana Grup G Piala Dunia 2022 kontra Serbia, Jumat (25/11/2022). 

Cedera tersebut juga memastikan Neymar akan absen dalam laga kontra Swiss pada Senin (28/11/2022) mendatang. 

Selain Neymar, bek kanan Brasil, Danilo, juga mendapatkan cedera serupa. Bek Juventus itu juga dipastikan absen. 

Kedua pemain tampil sebagai starter dalam kemenangan 2-0 Brasil atas Serbia di Stadion Lusail, Jumat. Dua gol kemenangan Brasil dicetak oleh Richarlison. 

Usai pertandingan berakhir, dokter Timnas Brasil, Rodrigo Lasmar, mengonfirmasi keduanya mendapat cedera ligamen di pergelangan kaki. 

Baca Juga: Kalahkan Serbia, Pengamat Bandingkan Penyebab Perbedaan Ketajaman Brasil dengan Spanyol

"Neymar dan Danilo dievaluasi ulang hari ini dan, melalui evaluasi fisik, kami pikir penting bagi mereka untuk melakukan MRI (magnetic resonance imaging atau pencitraan resonansi magnetik)," papar Lasmar, dikutip dari laman resmi FIFA. 

"Hasil scan menunjukkan cedera ligamen lateral di pergelangan kaki kanan Neymar, bersama dengan pembengkakan tulang kecil, dan cedera ligamen medial di pergelangan kaki kiri Danilo. Tapi mereka tetap dalam perawatan, dengan tujuan mengembalikan mereka tepat waktu untuk kompetisi ini."

Sementara itu, Neymar sendiri mengaku ini merupakan momen terberatnya. Pada Piala Dunia 2014, penyerang Paris Saint-Germain itu juga harus menepi di tengah kompetisi akibat cedera.


Baca Juga: Korea Utara Tolak Tayangkan Laga Piala Dunia 2022 yang Melibatkan 3 Negara Musuh Politik, Mana Saja?

Kendati demikian, Neymar yakin dirinya akan segera pulih dan bisa membela Brasil lagi di Piala Dunia 2022 ini. 

"Hari ini berubah menjadi salah satu momen tersulit dalam karir saya... Dan lagi di Piala Dunia," tulis Neymar di akun Instagram pribadinya.

"Saya mengalami cedera, ya, itu menjengkelkan, itu akan menyakitkan, tetapi saya yakin saya akan memiliki kesempatan untuk kembali, karena saya akan melakukan yang terbaik untuk membantu negara saya, rekan tim saya, dan diri saya sendiri."


 



Sumber : Kompas TV/fifa.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.