Kompas TV olahraga sapa qatar

Hasil Inggris vs Amerika Serikat di Piala Dunia 2022, Skor 0-0: Three Lions Ompong

Kompas.tv - 26 November 2022, 05:37 WIB
hasil-inggris-vs-amerika-serikat-di-piala-dunia-2022-skor-0-0-three-lions-ompong
Pemain Timnas Amerika Serikat, Yunus Musah, menendang bola melewati pemain Timnas Inggris, Jude Bellingham, dalam laga grup B Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar, Jumat (25/11/2022) atau Sabtu (26/11/2022) WIB. (Sumber: AP Photo/Ebrahim Noroozi)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

 

AL KHOR, KOMPAS.TV - Hasil laga Inggris vs Amerika Serikat (AS) dalam jadwal lanjutan matchday kedua Grup B Piala Dunia 2022 berakhir dengan skor 0-0. 

Dalam pertandingan yang bertempat di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar, Sabtu (26/11/2022) dini hari WIB, itu Three Lions tampil ompong menghadapi kokohnya pertahanan AS. 

Menilik catatan statistik pertandingan, Inggris membuat 3 shots on target dari total 8 upaya mencetak gol. Sedangkan AS yang hanya memiliki 44 persen penguasaan bola, mampu menciptakan 10 peluang. 

Hasil ini tidak mengubah fakta Inggris tetap di puncak klasemen Grup B. Kini, Inggris telah mengumpulkan 4 poin dari 2 laga dan punya kans besar lolos ke fase 16 besar. 

Sementara itu, AS masih terseok di urutan ketiga klasemen dan akan melakoni partai hidup mati melawan runner up sementara, Iran. 

Baca Juga: Hasil Qatar vs Senegal: Menang 1-3, Singa dari Teranga Buka Peluang Lolos ke 16 Besar

JALANNYA PERTANDINGAN

Usai memenangi matchday perdana dengan skor 6-2 atas Iran, pelatih Inggris, Gareth Southgate, tidak melakukan perubahan pada susunan pemain intinya. 

Southgate masih mengandalkan trio lini depan, Harry Kane, Bukayo Saka, serta Raheem Sterling. 

Sedangkan AS arahan Gregg Berhalter, melakukan satu perubahan. Dia menurunkan Haji Wright menggantikan Josh Sergent. Tetapi, Berhalter urung menurunkan Giovanni Reyna sebagai starter.


Baca Juga: Hasil Belanda vs Ekuador: Duel Berakhir Imbang 1-1, Qatar Tersingkir dari Piala Dunia 2022



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x