Kompas TV olahraga sapa qatar

PSSI: Pemain Timnas Indonesia yang Merumput di Liga Luar Belum Pasti Main di Semua Laga Piala AFF

Kompas.tv - 26 November 2022, 05:30 WIB
pssi-pemain-timnas-indonesia-yang-merumput-di-liga-luar-belum-pasti-main-di-semua-laga-piala-aff
Elkan Baggott saat bermain untuk Timnas Indonesia di laga uji coba melawan Curacao bulan September lalu. (Sumber: Twitter @BaggottElkan)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengatakan bahwa para pemain Timnas Indonesia yang bermain di luar negeri belum bisa dipastikan dapat bermain di semua pertandingan Piala AFF 2022.

Hal itu dikarenakan ajang turnamen sepak bola terbesar antarnegara di Asia Tenggara itu tidak masuk kalender FIFA. 

Meski bisa mengikuti turnamen Piala AFF 2022, kedatangan para pemain yang merumput di luar negeri akan menunggu izin dari klub. 

"Kami mengatur di pertandingan-pertandingan mana saja pemain-pemain yang di luar negeri itu bisa memperkuat timnas. Kami maklum karena Piala AFF, kan, bukan agenda FIFA," kata Indra Sjafri dikutip dari Antara, Jumat (25/11/2022). 

Pria asal Sumatera Barat itu menambahkan, PSSI harus mengakomodasi kepentingan klub-klub luar negeri tersebut sekaligus memperhatikan pula kepentingan tim nasional.

Apalagi, para pemain Indonesia yang bermain di  liga luar negeri itu merupakan pemain yang menjadi andalan di klubnya masing-masing. 

Baca Juga: Shin Tae-yong Panggil 28 Pemain untuk Piala AFF 2022, Ada Jordi Amat dan Sandy Walsh

Seperti yang diketahui, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong telah memanggil 28 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) persiapan Piala AFF 2022 yang akan dimulai pada 28 November 2022 di Bali.

Dari 28 nama tersebut, sebanyak delapan pemain merupakan pemain yang merumput di klub luar negeri, yakni Sandy Walsh (klub KV Mechelen, Belgia), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim, Malaysia), Elkan Baggott (Gillingham FC, Inggris), dan Pratama Arhan (Tokyo Verdy, Jepang).

Ada pula Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners, Korea Selatan), Egy Maulana Vikri (FV Vion Zlate Moravce, Slovakia), Witan Sulaeman (AS Trencin, Slovakia), dan Saddil Ramdani (Sabah FC, Malaysia).



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x