Kompas TV nasional politik

Besok Relawan Jokowi Gelar Reuni di GBK, Ketua Panitia: Gak Ada Acara Dukung-mendukung

Kompas.tv - 25 November 2022, 23:55 WIB
besok-relawan-jokowi-gelar-reuni-di-gbk-ketua-panitia-gak-ada-acara-dukung-mendukung
Staf Khusus Milenial Presiden Joko Widodo sekaligus Ketua Gerakan Nusantara Bersatu, Aminuddin Maruf usai jumpa pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jumat (25/11/2022). (Sumber: KOMPAS.com/ADHYASTA DIRGANTARA)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ratusan relawan Jokowi akan memenuhi Stadion Utama Gelora Bung Karno dalam rangka reuni yang bertajuk Nusantara Bersatu, Sabtu (26/11/2022).

Ketua Pelaksana Gerakan Nusantara Bersatu Aminuddin Ma'ruf menjelaskan, ada sejumlah kegiatan yang telah disiapkan dalam acara reuni relawan Jokowi di GBK. Seperti doa bersama hingga penggalangan dana untuk korban gempa Cianjur.

"Kami perkirakan sekitar 150 ribu yang akan memadati GBK," ujar Aminuddin saat jumpa pers di GBK, dalam jumpa pers, Jumat (25/11/2022), dikutip dari Kompas.com

Aminuddin menyatakan pihaknya sudah meminta izin kepada Presiden Joko Widodo untuk mengelar acara temu kangen para relawan. 

Baca Juga: Relawan Jokowi Beri Pujian untuk Probowo, Ketum Projo: Belajar Patriotisme dari Sosok Patriotnya

Pihaknya juga mengundang Presiden Jokowi untuk membuka acara reuni relawan yang dilangsungkan mulai pukul 06.30 hingga 10.30 WIB, Sabtu (26/11/2022).

Ia juga memastikan tidak ada agenda politik dalam rangkaian acara, apalagi soal dukung mendukung dan deklarasi capres cawapres untuk Pilpres 2024.

Aminuddin menegaskan, kegiatan itu murni sebagai ajang temu kangen, rasa syukur atas kesuksesan KTT G20, doa bersama untuk Indonesia dan korban gempa Cianjur, hingga penggalangan dana.

Acara akan ditutup dengan pernyataan sikap Risalah Nusantara yang berisi pesan moral. 

Baca Juga: Momen Jokowi Bagikan Makanan ke Pengungsi Anak-Anak Korban Gempa Cianjur.

Relawan Jokowi se-Indonesia akan satu komando mematuhi arahan Jokowi. Relawan juga berbaris di belakang Jokowi untuk menghindari multitafsir dari kegiatan tersebut.

"Jadi tidak ada pernyataan politik dukung-mendukung. Insyaallah, kami pastikan tidak ada pernyataan sikap dukung-mendukung capres cawapres," ujar Aminuddin.

Lebih lanjut, Stafsus Milenial Jokowi itu menjelaskan, usai acara, relawan Jokowi akan bertolak ke Cianjur, Jawa Barat, untuk memberikan bantuan kepada warga terdampak gempa bumi. 

Pihaknya juga meminta maaf kepada masyarakat jika kegiatan mereka itu bisa saja membuat kawasan Senayan macet.


 

"Atas nama panitia, kami ingin menyampaikan permohonan maaf kepada warga Jakarta, khususnya yang akan berkegiatan di Senayan dan sekitarnya besok," ujar Aminuddin.
 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x