Kompas TV olahraga sapa qatar

Ini Kalimat Herve Renard yang Bikin Arab Saudi Taklukkan Argentina: Kalian Ingin Foto dengan Messi?!

Kompas.tv - 25 November 2022, 18:10 WIB
ini-kalimat-herve-renard-yang-bikin-arab-saudi-taklukkan-argentina-kalian-ingin-foto-dengan-messi
Pelatih Arab Saudi Herve Renard memberikan kata-kata penyemangat epik yang mampu membangkitkan semangat Arab Saudi untuk mengalahkan Argentina 2-1 di laga penyisihan Grup C Piala Dunia 2022. (Sumber: AP Photo)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kata-kata penyemangat Herve Renard ketika Arab Saudi sukses mengalahkan Argentina di penyisihan Grup C Piala Dunia 2022 viral di media sosial. 

Kalimat penyemangat penuh motivasi atau kerap disebut pep talk pelatih asal Prancis saat half time itu diunggah akun Twitter resmi Timnas Arab Saudi @SaudiNT. Renard terlihat sangat marah kepada tim racikannya sambil menyebut nama bintang Argentina Lionel Messi. 

Ia terlihat tidak puas dengan performa timnya yang disebutnya hanya melihat Messi dan membiarkannya membawa bola dengan bebas. 

“Baru saja, Messi menguasai bola di tengah lapangan, kalian hanya berdiri di depan pertahanan!" ucap Renard sambil berteriak. 

“Ambil ponsel kalian, kalian bisa berfoto dengannya, jika kalian ingin!” sambungnya. 

Di akhir kalimat penyemangatnya, Renard pun meminta skuad Arab Saudi bermain dengan seluruh kemampuannya. Ia ingin, para pemain membuktikan bahwa Arab Saudi bisa tampil baik di Piala Dunia.

“Kalian tidak merasakan sesuatu di sini? Kalian tidak merasa bahwa kita dapat bangkit? Kalian tidak merasakannya!?" teriak Renard. 

Baca Juga: Herve Renard, Mantan Petugas Kebersihan yang Sukses Bawa Arab Saudi Kalahkan Argentina

"Kalian bermain santai. Ayo, teman-teman – ini adalah Piala Dunia. Berikan segalanya!" ucap pelatih yang pernah menjadi tukang sampah itu. 

Kata-kata yang diucapkan Renard tersebut terbukti berhasil membawa Arab Saudi menciptakan salah satu kejutan terbesar di Piala Dunia. 

Setelah tertinggal lebih dulu di babak pertama saat Argentina mencetak gol lewat kaki Messi melalui titik putih, Elang Hijau bangkit di babak kedua. 

Dua gol beruntun berhasil diciptakan oleh Saleh Al-Shehri dan Salem Al-Dawsari dalam tempo 5 menit yang membuat Arab Saudi berbalik unggul 1-2.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x