Kompas TV regional berita daerah

Guru YPK Kisor Maybrat Teteskan Air Mata Saat Lihat Kondisi Sekolah Bekas Serangan KKB

Kompas.tv - 25 November 2022, 17:01 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

MAYBRAT, KOMPAS.TV - Kepala Sekolah Dasar YPK Kisor Kabupaten Maybrat, terharu, pasca dipulangkannya pengungsi dua pekan lalu, hingga saat ini sekolah yang dipimpinnya masih tak berpenghuni.

Beginilah kondisi Sekolah Dasar YPK Kisor Kabupaten Maybrat, yang sempat menjadi tempat penyerangan kelompok kriminal bersenjata satu tahun lalu. Sudah dua pekan ini pasca pemulangan pengungsi, belum juga terlihat aktivitas belajar mengajar pada sekolah tersebut.

Kepala sekolah YPK Kisor terharu dengan kondisi ini hingga harus meneteskan air mata saat diwawancarai, karena merasa sedih dengan nasib Sumber Daya Manusia Kabupaten Maybrat, yang tidak mendapatkan pendidikan dengan normal, saat berada di daerah konflik.

Siswa yang awalnya berjumlah 90 orang kini berkurang hingga 44 orang saja, dan sementara dititipkan pada sekolah di Kelurahan Susumuk Distrik Aifat, hingga tahun ajaran baru. Hingga saat ini sekolah masih belum diaktifkan hingga Januari 2023.

Saat ini Kampung Kisor yang sempat diserang oleh kelompok kriminal bersenjata, perlahan mulai kembali aktif. Aparat TNI POLRI dan pemerintah Kabupaten Maybrat menjamin keamanan daerah tersebut.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x