Kompas TV regional berita daerah

Momen Hari PGRI Ratusan Guru P3K di Sorong Minta Pemerintah Perhatikan Nasib Mereka

Kompas.tv - 25 November 2022, 16:53 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Setelah satu tahun pasca diumumkannya lolos seleksi guru pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau P3K, tahap satu dan dua yang ada di Kota Sorong, hingga saat ini ratusan guru tersebut belum juga memperoleh sk penempatan. Hal ini terjadi akibat adanya sejumlah kendala baik dari sisi administrasi dan lainnya.

Akibatnya para guru ini masih bertahan dengan status sebagai honorer dan menunggu jawab pemerintah atas nasib mereka. Sedangkan berdasarkan data dinas pendidikan, untuk Kota Sorong hingga saat ini masih kekurangan tenaga pengajar, khususnya pada sekolah menengah pertama, sekolah menengah atas dan sekolah kejuruan.

Di momen hari PGRI, kepala dinas pendidikan Kota Sorong berjanji dalam waktu dekat akan memberikan SK penempatan bagi ratusan guru P3K yang telah lolos seleksi tahap satu dan dua, sedangkan untuk tahap tiga masih dalam proses pengurusan administrasi.

Dinas pendidikan dan PGRI Kota Sorong hingga saat ini masih terus meminta penambahan guru P3K, untuk memberikan pelayanan pendidikan bagi peserta didik.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x