Kompas TV regional berita daerah

Peringati Hari Guru, Sekolah Gelar Donasi Korban Bencana dan Lomba

Kompas.tv - 25 November 2022, 16:40 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Bertepatan dengan Hari Guru yang diperingati pada tanggal 25 November, sejumlah siswa SD IT Bina Amal Semarang, Jumat (25/11/2022) pagi usai melakukan doa dan sholat bersama untuk para korban bencana, mereka kemudian mengumpulkan donasi untuk korban gempa di Cianjur, Jawa Barat.

Dengan penuh kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama, para siswa ini menyisihkan uang sakunya untuk membantu meringankan beban para korban bencana.

"Donasi untuk gempa Cianjur. Donasinya pakai uang saku," kata Hanna, siswa SD IT Bina Amal.

Sementara itu, guru SD Bina Amal, Lely Setyo Waningsih mengatakan, aksi donasi ini sebagai bentuk menumbuhkembangkan sikap karakter anak untuk lebih peduli terhadap sesama, saling menyayangi dan mengasihi.

"Kegiatan ini untuk menumbuhkembangkan sikap karakter anak yaitu peduli terhadap sesama, saling menyayangi, dan saling mengasihi. Mereka menyisihkan uang sakunya untuk memberikan donasi terbaik untuk korban bencana Cianjur," ungkap Lely. 

Selain aksi donasi bencana gempa Cianjur, dalam peringatan Hari Guru ini juga dimeriahkan dengan sejumlah lomba. Seperti lomba tarik tambang antara guru dan perwakilan orang tua siswa. Sorak sorai masing-masing pendukung tampak meriah memberikan semangat pada peserta lomba.

Tak hanya itu, lomba voly bola air juga tak kalah meriahnya. Baik peserta maupun penonton tampak senang dan antusias dengan lomba yang membutuhkan kekompakan ini.

"Kami mengadakan lomba yang sebenarnya dari dulu sudah sering terlaksana. Dan ini kami bangkitkan kembali dalam rangka menjalin kekompakan guru dan orang tua," ujar Ning Dyah Kristiyanti, S.Pd.I, PLT Kepala SD IT Bina Amal.

Guru adalah cahaya ilmu bagi siswa yang mampu memberikan pengetahuan yang bermanfaat. Selamat hari guru, semoga tetap menjadi lentera bagi para penuntut ilmu.

#donasi #lomba #bencanagempacianjur



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.