Kompas TV nasional peristiwa

Polisi Bakal Periksa 2 Teknisi yang Diduga Sebabkan Korsleting Listrik di Ruang Baintelkam Polri

Kompas.tv - 25 November 2022, 16:42 WIB
polisi-bakal-periksa-2-teknisi-yang-diduga-sebabkan-korsleting-listrik-di-ruang-baintelkam-polri
Petugas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta berusaha memadamkan api yang berasal dari sebuah ruangan di Gedung Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) Mabes Polri, Kamis (24/11/2022). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Gading Persada

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Pelayanan Mabes Polri atau Kayanma Polri Kombes Yudhi Sulistianto Wahid membantah ruang Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) Polri kebakaran pada Kamis malam (25/11/2022).

Menurut dia, asap yang keluar dari ruangan tersebut bukan karena kebakaran, melainkan akibat korsleting listrik di salah satu ruangan penyimpanan server.

Baca Juga: Serang Balik, Kabareskrim Tuding Ferdy Sambo dan Hendra Kurniawan Terima Uang Setoran Tambang Ilegal

"Terkait masalah kejadian semalam, yang terjadi di lantai satu Intelkam itu adalah bukan kebakaran, tapi korsleting listrik," kata Yudhi di Jakarta pada Jumat (25/11).

Menurut Yudhi, korsleting di ruang Baintelkam itu terjadi tepatnya di salah satu ruang tempat penyimpanan server Baintelkam.

Dia menjelaskan, saat peristiwa terjadi, tidak ada anggota polisi yang sedang bertugas di ruangan.

Gedung tempat korsleting tersebut memang dalam keadaan kosong karena akan direnovasi untuk pembangunan gedung baru tahun depan.

Baca Juga: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Marah Perintahkan Anak Buahnya Tangkap Ismail Bolong

"Jadi, masih ada sisa alat-alat yang ingin dipindahkan posisinya. Ada kesalahan sehingga terjadi korsleting yang menimbulkan asap, tapi itu alat elektronik sehingga efeknya itu asap pasti banyak," ujarnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.