Kompas TV olahraga badminton

BWF World Tour Finals 2022: Gregoria Mariska Masuk Daftar Peserta, Gantikan Pusarla V Sindhu

Kompas.tv - 25 November 2022, 18:14 WIB
bwf-world-tour-finals-2022-gregoria-mariska-masuk-daftar-peserta-gantikan-pusarla-v-sindhu
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, mencoba mengembalikan kok dalam laga semifinal melawan Han Yue (China) di babak semifinal Australian Open 2022, Sabtu (19/11/2022). (Sumber: PBSI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV  - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, mendapat kesempatan tampil di ajang BWF World Tour Finals 2022 yang digelar di Stadion Nimibutr, Bangkok, Thailand pada 7-11 Desember mendatang.

Dilansir Kompas.com, Gregoria masuk daftar pemain yang akan berlaga di World Tour Finals 2022 setelah pebulu tangkis India, Pusarla V Sindhu, mundur karena cedera.

Dalam situs pembelian tiket BWF World Tour Finals 2022 yang dilihat pada Jumat (25/11/2022), nama Gregoria tercantum di urutan kedelapan dalam daftar pemain tunggal putri yang akan tampil. Namun di samping namanya tertulis keterangan "not yet to accept" atau "belum menerima."

Dilansir laman Olympics.com, Sindhu mengalami patah tulang di pergelangan kaki kirinya.

Dia mengalami cedera di awal Commonwealth Games pada Agustus lalu. Meski cedera, Sindhu berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan Michelle Li (Kanada) di babak final. Namun, patah tulang yang dialami pemain India itu baru diketahui setelah itu.

Baca Juga: Belum Puas, Jojo Incar Status Unggulan BWF World Tour Finals 2022


Sebelum menggantikan Sindhu, Gregoria memang sudah menjadi cadangan pertama untuk tampil di ajang BWF World Tour Finals 2022.

Pemain yang saat ini berada di ranking 17 dunia itu menjadi cadangan pertama seusai berhasil menembus semifinal Australian Open 2022 pada pertengahan November lalu.

Sedangkan pesaing terdekatnya menuju daftar cadangan, Nozomi Okuhara (Jepang), terhenti di perempat final.

Pada BWF World Tour Finals 2022, Gregoria akan bersaing dengan para pebulu tangkis unggulan di sektor tunggal putri.

Selain Gregoria Mariska Tunjung, daftar peserta tunggal putri BWF World Tour Finals 2022 diisi oleh Chen Yu Fei (China), Tai Tzu Ying (Taiwan), He Bing Jiao (China), An Se Young (Korea Selatan) serta duo Thailand, Ratchanok Intanon dan Busanan Ongbamrungphan.

Wakil Indonesia di BWF World Tour Finals 2022

Grego bukan satu-satunya wakil Indonesia yang akan berjuang pada turnamen bulu tangkis penutup musim 2022 tersebut.

Ada lima wakil Indonesia yang akan tampil bersama Gregoria, yakni Jonathan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Baca Juga: Resmi, Thailand Tuan Rumah BWF World Tour Finals 2022 Gantikan China



Sumber : Kompas TV/Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x