Kompas TV video vod

Hadi Tjahjanto Pastikan Sertifikat Korban Gempa Cianjur Digratiskan

Kompas.tv - 25 November 2022, 18:18 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto menggratiskan pengurusan sertifikat tanah bagi korban gempa Cianjur, Jawa Barat.

Selain itu pendataan ulang juga akan dilakukan untuk mengecek kondisi lahan pascagempa.

Dilansir dari rekaman video Pusadatin Kementerian ATR/BPN Hadi Tjahjanto memerintahkan kantor pertanahan Cianjur, untuk membuka posko layanan pengurusan sertifikat tanah.

Baca Juga: Cianjur Gempa Susulan, Warga dan Relawan di Cugenang Panik!

“Oleh sebab itu dengan Tanggap bencana ini tentunya karena rumah roboh kemudian hampir mungkin sudah hancur dan masuk Tim evakuasi ya untuk membersihkan Puing Puing barangkali sertifikat sertifikat masyarakat itu ada juga yang hilang ya kan mungkin Karena gempa kena hujan di tinggal 1% pun hilang kita dari BPN khususnya sudah saya perintahkan ke kantor Cianjur untuk membuka layanan bagi korban gempa Cianjur apabila sertifikat nya hilang maka akan segera dibantu dengan cepat dan gratis,” kata Hadi.

Ia menyarankan pengurusan langsung dilakukan masyarakat, atau diwakilan anggota keluarga.

“Kalau bisa untuk pengurusan sertifikat itu harus diurus sendiri seandainya pun saudara yang bantu ya tidak apa apa yang penting diurus sendiri tidak melalui perantara atau melalui calo,” tambahnya.

Video Editor: Agung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.