Kompas TV regional berita daerah

Tuntut Eksekusi, Warga Demo Pengadilan Negeri dan Polrestabes Makassar

Kompas.tv - 25 November 2022, 14:38 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Ratusan warga kota Makassar menggelar aksi unjuk rasa menuntut eksekusi lahan segera dilakukan. Saksi ini buntut kekecewaan massa setelah 3 kali upaya eksekusi gagal dilakukan.

Ratusan warga menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung Pengadilan Negeri Makassar di Jalan Kartini kecamatan Ujung Pandang kota Makassar. Mereka menuntut pengadilan negeri segera melaksanakan eksekusi lahan di Jalan Ap Pettarani Makassar.

Aksi ini adalah buntut kekecewaan massa aksi karena lahan yang dimenangkan tak kunjung di eksekusi. Dalam orasinya, massa meminta pihak pengadilan tak lagi menunda eksekusi lahan. Eksekusi ini harus dilaksanakan sesuai perintah pengadilan. Massa aksi juga mempertanyakan gagalnya 3 kali eksekusi lahan.

Pihak pengadilan berdalih gagalnya 3 kali eksekusi lahan disebabkan adanya faktor keamanan unjuk rasa berlanjut ke Polrestabes Makassar. Massa melakukan konvoi dengan terus berorasi mereka meminta polisi memberikan jaminan keamanan dalam proses eksekusi lahan nantinya. Pihak kepolisian juga telah berjanji akan mengawal eksekusi ke 4 pada tanggal 30 november 2022 mendatang.

 

#eksekusilahan

#aksiunjukrasa

#konvoi



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA


Close Ads x