Kompas TV regional berita daerah

Pospenas IX di Solo, Menag Tekankan Sportivitas dan Jujur

Kompas.tv - 25 November 2022, 11:46 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Nasional (Pospenas) IX dilakukan di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Rabu (23/11/2022) malam. Ajang ini diikuti lebih dari 2.800 santri, dari 34 provinsi di Indonesia. Ada sejumlah cabang olahraga, serta kompetisi seni yang akan dilombakan dan dipertandingkan.

Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, membuka secara resmi gelaran olahraga dan seni santri nasional ini. Diharapkan dari sini akan muncul banyak atlet masa depan, yang berprestasi sekaligus berakhlak mulia. Yaqut juga menekankan sportivitas dan kejujuran kepada para santri yang mengikuti Pospenas 2022.

"Adik-adik santriku yang kucintai ini menjadi ajang untuk kalian semua dan bagi kita semua untuk bisa memunculkan atlet-atlet sekaligus juara baik olahraga maupun seni ditingkat nasional," ujar Yaqut.

Sementara gelaran Pospenas IX ini, merupakan hal bagus untuk Kota Solo. Seperti diketahui Solo dalam beberapa bulan terakhir, menjadi tuan rumah sejumlah acara nasional maupun internasional. Ini berdampak positif, terutama dalam percepatan pemulihan ekonomi.

"Kami sudah dipercaya sebagai tuan rumah. Semoga para santri bisa menunjukkan keahliannya dan mohon dijaga sportivitasnya, dan terimakasih sekali kita jadi tuan rumah, ekonomi langsung berputar terus," ujar Gibran Rakabuming Raka.

Para santri ini, akan berlaga hingga tanggal 26 November mendatang. Sejumlah venue seperti Stadion Sriwedari, Gedung Olahraga Fakultas Keolahragaan Universitas Sebelas Maret dan lainnya, sudah dipersiapkan sebagai tempat berlangsungnya sejumlah pertandingan.

#pospenas2022 #ponpes #solo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.