Kompas TV advertorial

Komunitas Seller Lazada Terbesar se-Indonesia, Bikin Jualan Makin Gampang

Kompas.tv - 25 November 2022, 14:00 WIB
komunitas-seller-lazada-terbesar-se-indonesia-bikin-jualan-makin-gampang
Ilustrasi penjual online (Sumber: Dok. Shutterstock)
Penulis : Adv Team

KOMPAS.TV – Pada dasarnya, manusia adalah makhluk sosial yang membutuhkan orang lain untuk berinteraksi, termasuk dalam berbisnis. Interaksi dengan orang lain dapat menjadi sarana untuk mengembangkan bisnis, terlebih lagi bila memiliki visi dan misi yang sejalan.

Untuk menemukan pihak lain dengan visi dan misi serupa, Anda bisa mencoba bergabung ke dalam suatu komunitas. Kini, penjual pemula sekalipun dapat dengan mudah bergabung komunitas secara online

Komunitas dapat memberikan akses untuk berdiskusi, menemukan rekan bisnis, mempelajari bisnis dari para ahli, hingga mempromosikan usaha Anda. Berikut ini beberapa keuntungan bila Anda bergabung dalam suatu komunitas dalam menjalankan bisnis.

Memperluas jaringan

Tak bisa dipungkiri, bergabung dalam komunitas akan memberikan kesempatan bagi Anda untuk bertemu pebisnis lain. Membangun koneksi dengan sesama pebisnis pun dapat membuka peluang bisnis baru.

Bahkan, rekan komunitas bisa menjadi sarana promosi secara word-of-mouth yang akan meningkatkan awareness bisnis Anda. 

Baca Juga: Lazada University, Sarana Edukasi Khusus Seller dari Lazada

Meningkatkan wawasan

Komunitas sering kali menjadi wadah bertemunya orang-orang dengan berbagai latar belakang. Keberagaman latar belakang tersebut dapat menjadi modal Anda menambah wawasan berdasarkan informasi dan pengalaman anggota komunitas. 

Cobalah untuk berdiskusi untuk mempelajari strategi yang mereka gunakan dan menerapkannya di bisnis Anda. Informasi yang Anda dapatkan dari rekan komunitas akan membantu Anda menemukan strategi yang paling tepat bagi bisnis.

Mendapatkan feedback usaha

Di sisi lain, rekan komunitas juga dapat mendukung Anda dalam meriset kualitas produk atau jasa bisnis Anda. Saran, kritikan, hingga motivasi dari sesama pebisnis tentunya akan meningkatkan rasa percaya diri Anda dalam meningkatkan bisnis.

Salah satu komunitas yang dapat membantu Anda mengembangkan bisnis Anda adalah Lazada Club. Lazada Club merupakan plaftorm berdiskusi sesama Seller yang disediakan Lazada dalam beberapa kota sesuai asal Seller.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.