Kompas TV regional berita daerah

Gempa, UGM Berangkatkan Relawan Medis, Psikiater & Ahli Bangunan

Kompas.tv - 25 November 2022, 10:49 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat, Universitas Gadjah Mada Yogyakarta memberangkatkan tim relawan pada Selasa petang (23/11). Tim yang diberangkatkan ini berjumlah tujuh orang, terdiri dari relawan medis, psikiater, hingga ahli bangunan.

Menjadi tim pertama yang diberangkatkan, ketujuh relawan diharapkan bisa membantu tugas kedaruratan di lokasi bencana. Selain itu, mereka juga diminta melakukan asesmen, untuk pendataan kebutuhan tim selanjutnya yang akan diberangkatkan oleh Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. "Memberangkatkan jangka pendek ini sebagai respon baik, dengan tujuh tim ini diharapkan bisa memperoleh dan melakukan upaya-upaya distribusi bantuan sekaligus mengkonsolidasikan jaringan yang ada selama ini. Setelah itu kami terjunkan relawan yang sesuai dengan kapasitasnya," ujar Arie Sujito, Wakil Rektor UGM.

Rencananya, Universitas Gadjah Mada Yogyakarta akan menurunkan tim relawan ke Cianjur dalam beberapa tahap, termasuk mengerahkan ratusan mahasiswa peserta program kuliah kerja nyata di awal bulan Desember mendatang. Selain tenaga relawan, Universitas Gadjah Mada Yogyakarta juga tengah mengumpulkan bantuan logistik untuk korban gempa Cianjur, Jawa Barat.

#gempa #relawan #ugm



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x