Kompas TV regional berita daerah

Lepas Bantuan Gempa, Ganjar : Relawan Solid Jangan Ngrepoti

Kompas.tv - 25 November 2022, 10:48 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menyalurkan bantuan senilai Rp 1,87 miliar yang dikirimkan dalam bentuk barang dan uang tunai. Dari jumlah tersebut setidaknya Rp 1,48 miliar dibelanjakan dalam bentuk barang keperluan pokok seperti bahan makanan, paket sembako, pakaian, perlengkapan pribadi, perlengkapan bayi dan perlengkapan pengungsian lainnya. Sementara itu sisanya merupakan bantuan uang tunai senilai Rp 387 juta. Selain bantuan logistis, Pemprop jateng juga mengirim tim relawan gabungan. 

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang melepas bantuan kemanusiaan tersebut menyampaikan pesan, agar para relawan solid, fokus membantu para korban gempa dan tidak merepotkan. "Saya senang karena kawan-kawan dengan semangat membantu masyarakatnya. Mudah-mudahan warga di Cianjur diberi kekuatan dan bantuan ini bermanfaat. Saya minta tidak hanya logistik dan uang tapi tenaga juga penting. Saya pesan tim harus solid, langsung lapor, dan tidak merepotkan. Segala urusan tim diurus sendiri," ujar Ganjar.

Relawan yang berangkat ke Cianjur untuk membantu korban gempa juga diminta untuk ikut membantu asesmen, terutama pendataan kebutuhan yang belum terpenuhi, seperti hunian sementara. Jika  dibutuhkan, Pemprop Jawa Tengah siap untuk mengirimkan bantuan lagi.

#gempa #cianjur #ganjarpranowo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.