Kompas TV regional berita daerah

Munas HIPMI Ricuh, Peserta Baku Hantam

Kompas.tv - 25 November 2022, 10:31 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Kericuhan ini terjadi diluar ruang Rapat Munas Himpunan Pengusaha Muda Indonesia, HIPMI di Solo, Jawa Tengah. Kericuhan terjadi pada Senin malam, usai rapat berakhir dengan skors. Sejumlah orang terlihat saling baku pukul, sedangkan yang lain berusaha melerai. Sebelumnya suasana sudah panas, sejak rapat berlangsung deadlock.

 

Sejumlah peserta berteriak, karena tidak puas dengan keputusan pimpinan sidang. Bahkan mereka merangsek ke depan, dan terjadi kericuhan sebelum akhirnya bisa dikendalikan. Namun di luar Venue, terjadi lagi bahkan lebih parah karena ada adu fisik. Panitia memastikan kericuhan ini, adalah masalah pribadi dan bukan soal Organisasi.

 

Beberapa diantara peserta yang baku hantam, kemudian melaporkan kejadian ini ke Polresta Solo. Namun Polisi masih mengupayakan, adanya restorative justice, dan menyelesaikannya secara kekeluargaan.

 

Walikota Solo Gibran Rakabuming, Selasa siang mendatangi lokasi. Dirinya berharap masalah seperti ini, bisa diselesaikan secara kekeluargaan. Jangan sampai masalah ini melebar, dan merugikan Solo sebagai tuan rumah.

 

Munas HIPMI sendiri, saat ini masih berlangsung namun tertutup. Kericuhan ini cukup mengejutkan, pasalnya Munas dibuka oleh Presiden Joko Widodo sendiri. Dan berlangsung di tengah padatnya agenda Solo sebagai tuan rumah sejumlah kegiatan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x