Kompas TV regional berita daerah

Pasok Data Produksi Perikanan Valid, Nias Utara Uji Coba Aplikasi SiMantap

Kompas.tv - 25 November 2022, 09:07 WIB
pasok-data-produksi-perikanan-valid-nias-utara-uji-coba-aplikasi-simantap
(Sumber: istimewa)
Penulis : KompasTV Medan

NIAS UTARA, KOMPAS.TV - Pemerintah Kabupaten Nias Utara menguji coba penggunaan aplikasi Sistem Kelompok Masyarakat Perikanan atau SiMantap. Uji coba dilakukan dengan menginput data produksi perikanan baik kelompok maupun perseorangan. 

 

Acara yang bertajuk Coaching Clinic Aplikasi SiMantap ini dilaksanakan di Aula Aman Kantor Bupati Nias Utara, Rabu (23/11). Dalam acara tersebut, hadir sebagai pembicara Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Nias Utara Sabar Jaya Telaumbanua. Acara ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Utara Bazatulö Zebua.

 

”Kegiatan yang dilakukan pada hari ini adalah sosialisasi dan Coaching Clinic Aplikasi SiMantap yang bertujuan untuk uji coba melakukan dan menginput data menyangkut profil dan produksi perikanan dari para kelompok pelaku usaha perikanan ataupun perseorangan di wilayah Kabupaten Nias Utara,” ujar Sabar.

 

Ke depan, menurut Sabar, aplikasi SiMantap yang berbasis web menjadi inovasi Kabupaten Nias Utara dalam mengetahui data produksi perikanan. Data produksi tersebut dapat diketahui secara langsung, baik harian maupun trip penangkapan, periode produksi budidaya, maupun hasil olahan dan pemasaran hasil tangkapan. (*) 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x