Kompas TV olahraga sapa qatar

Momen Tendangan Salto Richarlison yang Fantastis, Brasil Lumat Serbia 2-0

Kompas.tv - 25 November 2022, 05:45 WIB
momen-tendangan-salto-richarlison-yang-fantastis-brasil-lumat-serbia-2-0
Gol fantastis Richarlison bawa Brasil menangi laga perdana Piala Dunia (Sumber: FIFA)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gol Fantastis tendangan salto Richarlison bawa Brasil mengawali Piala Dunia 2022 dengan menang 2-0 atas Serbia dalam pertandingan Grup H di Stadion Lusail, Lusail, Qatar, Jumat (25/11/2022) dini hari WIB.

Pelatih Brasil, Tite,   memasang formasi penyerang dengan menurunkan empat penyerang dipimpin Neymar. Babak pertama laga Brasil vs Serbia imbang, meski banyak peluang tercipta. 

Diisi empat pemain handal yaitu Neymar, Richarlison, Raphinha dan Vinicius, Brasil mengacak-acak pertahanan Serbia.. 

Babak kedua, pemain Brasil tambah menari-nari. Gol pertama Richarlison sendiri tercipta pada menit ke-62.

Pemain asal Tottenham Hotspurs itu menyambar bola muntah dari kiper Serbia Vanja Milinkovic-Savic yang menepis tendangan keras Vinicius Jr di sisi kanan gawang Serbia.

Sebelas menit kemudian pada menit ke-73, Richarlison menggandakan kedudukan lewat tendangan sensasional. 

Berawal dari pergerakan Vinicius, ia menerima bola di kotak penalti dan memutar tubuh sambil salto. Dan... gol, stadion pun bergemuruh. 

Tim Samba seharusnya mencetak lebih dari dua gol, termasuk dari tendangan Alex Sandro dan Casemiro yang keduanya hanya membentur tiang.

Baca Juga: Jelang Brasil vs Serbia, Tite Minta Orang Hormati Selebrasi "Menari" Penggawa Selecao

Kemenangan ini membawa Brasil memuncaki Grup G. Mereka hanya  unggul selisih satu gol dari Swiss yang menaklukkan Kamerun 1-0 dalam laga pada hari yang sama.

Kemenangan ini juga memperpanjang catatan kemenangan Brasil dalam fase grup Piala Dunia. Terakhir kali Brasil kalah dalam fase ini terjadi pada 1998 melawan Norwegia.

Adapun sejak Piala Dunia 1982 Tim Samba selalu finis memuncaki klasemen grup. Terakhir mereka juara adalah Piala Dunia 2002 di Korea-Jepang. 

Juara dunia lima kali ini tengah memburu trofi Piala Dunia keenamnya ini masih akan menghadapi Swiss dan Kamerun dalam dua pertandingan Grup G lainnya.

Baca Juga: Demi Hindari Brasil sebelum Final, Argentina Sengaja Kalah dari Arab Saudi?


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x