Kompas TV regional berita daerah

Sport Tourism; Nobar Piala Dunia, Gebyar UMKM & Seni di Alun-Alun Jember (2)

Kamis, 24 November 2022 | 23:01 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV – Pemerintah Kabupaten Jember Jawa Timur menggelar nonton bareng piala dunia 2022 selama satu bulan penuh, yakni mulai 20 November – 18 Desember 2022 di Alun-alun Kota Jember. Nobar Pildun, yang bekerjasama dengan supersoccer ini, menggunakan layar raksasa atau megatron.

“Pagelaran Nobar Piala Dunia 2022 di Alun-alun Kota Jember terlaksana berkat kerjasama dengan sponsorship, yakni Supersoccer. Jadi biayanya 1 miliar lebih itu disupport oleh sponsorship, Pemkab Jember tidak mengeluarkan duit sepeserpun,” ujar Bupati Jember, Hendy Siswanto saat Talkshow di SAPA JEMBER KompasTV Jember, pada Kamis (24/11/2022).

Nobar piala dunia 2022 di Alun-alun Kota Jember merupakan terbesar di Indonesia karena menggunakan megatron. Kegiatan ini memberikan keuntungan besar bagi Kabupaten Jember karena dapat mengangkat nama Jember.

Untuk mensukseskan acara nobar piala dunia, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemkab Jember menyediakan panggung seni dan layar LED raksasa yang dapat dimanfaatkan oleh komunitas seni untuk menampilkan karyanya.

Baca Juga: Sport Tourism; Nobar Piala Dunia di Alun-alun Jember Jadi Ajang Merajut Kebersamaan (3)

Kepala Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan, Harry Agustriono mengaku sudah menghubungi sejumlah komunitas seni budaya untuk tampil pada momentum nobar piala dunia di Alun-alun.

Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Pemkab Jember juga membuka stand UMKM dengan menampilkan produk-produk UMKM unggulan, seperti batik, kaos ecoprint, gantungan kunci, kopi dan cokelat.

 

#NontonBareng #PialaDunia2022 #AlunAlunJember #KotaJember #UMKM #SportTourism #Talkshow


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x