Kompas TV regional berita daerah

Beradaptasi Dengan Perkembangan Teknologi, Guru Diajak Jadi Konten Kreator

Kompas.tv - 25 November 2022, 18:00 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV-Transformasi digital yang terus bergerak cepat membutuhkan penyesuaian. Tak terkecuali untuk tenaga pengajar yang juga harus melek teknologi dalam menyampaikan materi pembelajaran. 

Sebanyak 30 guru dari Malang Raya mengikuti pelatihan menjadi konten kreator, oleh Beon Intermedia, dengan pembicara guru youtuber yakni Amiroh, yang memiliki 3.900 susbcriber di youtube. 

Guru bidang keahlian teknik komputer jaringan SMKN 3 Jombang ini membagikan tips menjadi guru youtuber. Tenaga pengajar diajak menjadi youtuber, karena kini seluruh siswa sudah bersahabat dengan gadget. 

Ketimbang melarang, Ia memilih memberikan materi pembelajaran melalui media sosial. 

"Tentu saja guru harus melek media ya, karena siswa kita. Jadi apa yang harus kita bagikan ke siswa, itu siswa semua terkoneksi ke gadget" Terang Amiroh. 

Salah satu guru Muhammad Afri, mengatakan, pelatihan ini penting agar materi pembelajaran jadi lebih menarik untuk siswa. 

"Saya senang sekali karena ditunjukkan bagaimana cara membuat konten yang menarik, kemudian bagaimana cara mengupload ke youtube" kata Afri. 

Diharapkan melalui pelatihan ini tenaga pendidik mampu membuat konten edukasi, yang tidak hanya menjadi media pembelajaran siswa, namun juga masyarakat umum. 

#guruyoutuber #youtube



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x