Kompas TV regional berita daerah

Pemusnahan Barang Bukti Narkoba, Dicampur Dengan Pemutih Pakaian dan Dibakar

Kamis, 24 November 2022 | 22:20 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV-Polresta Malang Kota memusnahkan barang bukti hasil pengungkapan kasus narkoba. Barang bukti narkoba ini dimusnahkan dengan cara dicampur pemutih pakaian dan dibakar. 

Pemusnahan dilakukan di Mako Polresta Malang Kota Kamis(24/11/2022). Selain Kapolresta Malang Kota, pemusnahan barang bukti juga dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kota Malang.

Untuk barang bukti narkoba jenis sabu dan pil koplo, pemusnahan dilakukan dengan cara mencampurnya dengan cairan pemutih pakaian lalu diblender.

Sedangkan untuk barang bukti ganja dimusnahkan dengan cara dibakar. Sebelum dimusnahkan, petugas dari Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan uji pada sabu untuk memastikan, bahwa barang bukti tersebut benar benar asli.

1 kilogram sabu, 3,9 kilogram ganja kering, serta 141 ribu butir pil koplo ini, merupakan pengungkapan 7 kasus dengan 7 orang tersangka, sejak pertengahan tahun 2022.

"Secara transparan kita memusnahkan barang bukti biar tidak timbul kecurigaan atau fitnah." ujar Kombes Budi Hermanto, Kapolresta Malang Kota.

Pemusnahan barang bukti sabu, ganja dan pil koplo tersebut mampu menyelamatkan sedikitnya 32 ribu jiwa dari penyalahgunaan dan ketergantungan narkotika, serta obat terlarang.

#pemusnahannarkoba

 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Perajin Anyaman Ate Terkendala Bahan Baku

Selasa, 7 Februari 2023 | 09:22 WIB
Berita Daerah

Polisi Bekuk Pembobol Rekening Bank

Selasa, 7 Februari 2023 | 09:12 WIB
Close Ads x