Kompas TV olahraga sapa qatar

Hasil Uruguay vs Korea Selatan: Darwin Nunez dan Son Heung-min Buntu, Laga Tuntas 0-0

Kamis, 24 November 2022 | 22:10 WIB
hasil-uruguay-vs-korea-selatan-darwin-nunez-dan-son-heung-min-buntu-laga-tuntas-0-0
Kiper Timnas Korea Selatan, Kim Seung-gyu (kanan), berusaha mencegah gol yang coba dilesakkan pemain Uruguay, Darwin Nunez, dalam laga grup H Piala Dunia 2022 Qatar di Stadion Education City, Al Rayyan, Qatar, Kamis, 24 November 2022. (Sumber: AP Photo/Pavel Golovkin)

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pertandingan Grup H Piala Dunia 2022 antara Uruguay vs Korea Selatan berakhir dengan skor imbang tanpa gol. 

Bertanding di Stadion Education City, Al Rayyan, Qatar, Kamis (24/11/2022), kedua tim sama-sama gagal membobol gawang lawan dalam waktu 90 menit. 

Alhasil, Uruguay dan Korea Selatan harus puas dengan raihan satu angka di laga perdana mereka di Piala Dunia 2022.

Di laga selanjutnya, Uruguay akan menghadapi laga berat dengan menantang Portugal. Sementara Son Heung-min dkk akan menghadapi Ghana. 

Kedua pertandingan di penyisihan Grup H tersebut akan dilangsungkan pada Senin (28/11/2022) pekan depan. 

Jalannya Pertandingan Uruguay vs Korea Selatan

Di awal babak pertama, Korea Selatan yang dipimpin Son Heung-min tampil percaya diri. Tim racikan Paulo Bento itu mampu menekan Uruguay di awal laga yang membuat Luis Suarez dkk harus turun ke bawah. 

Baca Juga: Prediksi Uruguay vs Korea Selatan: Head to Head, Daftar Pemain dan Live Streaming

Selepas 15 menit babak pertama berjalan, Uruguay terlihat mampu keluar dari tekanan. 

Peluang pun datang di menit 19. Umpan jauh dari Jose Gimenez berhasil diterima dengan baik oleh Federico Valverde. Akan tetapi, tendangan pemain Real Madrid itu masih belum tepat menemui sasaran. 

Dua menit berselang, lagi-lagi berawal dari Gimenez, Facundo Pellistri berhasil menanduk bola untuk memberikan umpan kepada Darwin Nunez yang berada di kotak penalti. 

Sayangnya, penyerang Liverpool itu gagal menyontek bola sehingga peluang Uruguay terbuang percuma. 

Peluang kemudian datang lagi untuk Uruguay di menit 27. Saat lini belakang Korea Selatan kalah jumlah, Mathias Olivera gagal memberikan umpan bagus kepada Nunez sehingga bola bisa diamankan oleh Kim Seung-gyu. 

Sesaat sebelum turun minum, peluang besar datang untuk Uruguay. Sundulan kapten Diego Godin nyaris berbuah gol apabila tidak membentur tiang gawang. 

Alhasil, duel babak pertama Uruguay vs Korea Selatan pun berakhir dengan skor 0-0.

Baca Juga: Uruguay vs Korea Selatan, Paulo Bento Pastikan Son Heung-min Bisa Bermain


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x