Kompas TV olahraga sapa qatar

Menteri BUMN Erick Thohir Jagokan Brasil di Piala Dunia 2022, Begini Alasannya

Kamis, 24 November 2022 | 22:45 WIB
menteri-bumn-erick-thohir-jagokan-brasil-di-piala-dunia-2022-begini-alasannya
Menteri BUMN Erick Thohir (Sumber: ANTARAFOTO/PUSPA PERWITASARI)

Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menjagokan Timnas Brasil menjadi di Piala Dunia 2022 Qatar. 

Erick Thohir memiliki alasan sendiri mengapa dirinya mendukung Selecao. 

Euforia turnamen sepak bola empat tahunan ikut dirasakan oleh Erick Thohir. Menurut eks Presiden Inter Milan itu, Brasil arahan pelatih Tite memiliki segudang keunggulan dibanding tim-tim lainnna. 

"Dukung Brasil," kata Erick seperti dilaporkan jurnalis Kompas TV Okta dan Andika Jiung di Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis (24/11/2022). 

Baca Juga: Jelang Brasil vs Serbia, Tite Minta Orang Hormati Selebrasi "Menari" Penggawa Selecao

"Saya sudah sering jawab bahwa kalau saya itu memang orangnya agak teori tipikal, tapi berdasarkan data. Kalau kita lihat kenapa saya pilih Brasil, itu teori lagi, tapi fakta dan data melengkapi." 

Menurut Erick, cuaca di Qatar yang cenderung panas lebih menguntungkan bagi Neymar Jr dan kolega. 

Selain itu, Brasil juga memiliki sejarah yang bagus di Piala Dunia. Mereka merupakan tim tersukses dengan koleksi 5 gelar dan tidak pernah absen sejak tahun 1930. 

"Empat kali kejuaraan dunia, Eropa yang terus menang. Nah, Amerika Latin tertinggal. (Tapi) bukan tidak mungkin di Qatar yang suhunya lebih bersahabat dengan Amerika Latin ini menjadi keunggulan," sambung Erick.

Baca Juga: Demi Hindari Brasil sebelum Final, Argentina Sengaja Kalah dari Arab Saudi?

"Brasil sendiri punya nilai sejarah yang luar biasa dan Tim Brasil saat ini cukup kuat di segala lini, tinggal nanti permainan dan mental mereka siap dibuktikan," paparnya.

Brasil tergabung di Grup G Piala Dunia 2022 bersama Swiss, Serbia, serta Kamerun. 

Selecao akan mengawali perjuangannya di Qatar dengan melawan Serbia, Jumat (25/11/2022) pukul 02.00 WIB di Stadion Lusail. 

Usai memenangkan Piala Dunia 2002, prestasi terbaik Brasil adalah lolos ke babak semifinal edisi 2014. Kala itu Brasil bertindak sebagai tuan rumah dan gagal ke final usai kalah 1-7 dari Jerman yang pada akhirnya menjadi kampiun turnamen. 

Baca Juga: Prediksi Brasil vs Serbia: Rekor Head to Head dan Prakiraan Susunan Pemain


 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x