Kompas TV entertainment selebriti

Kata Ustaz Derry soal Sule Dkk yang Dilaporkan atas Dugaan Penistaan Agama: Mungkin Keceplosan Aja

Kamis, 24 November 2022 | 20:03 WIB
kata-ustaz-derry-soal-sule-dkk-yang-dilaporkan-atas-dugaan-penistaan-agama-mungkin-keceplosan-aja
Komedian Sule, Budi Dalton, dan Mang Saswi dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait dugaan penistaan agama. (Sumber: Instagram/@ferdinan_sule)

Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ustaz Derry Sulaiman menanggapi kasus yang tengah menjerat komedian Sule, Budi Dalton, dan Mang Saswi terkait dugaan penistaan agama karena ucapan "miras minuman Rasulullah."

Ustaz Derry mengatakan bahwa dia mendukung Aliansi Masyarakat Pecinta Rasulullah (Ampera) yang melaporkan tiga komedian itu ke Polda Metro Jaya.

“Yang jelas saya pribadi mendukung laporan itu,” kata Ustaz Derry, Rabu (23/11/2022), seperti dikutip dari Tribunnews.

Baca Juga: Ini Alasan Sule Ikut Dilaporkan Gegara Ucapan Budi Dalton: Ikut Tertawa, Seolah Tak Ada yang Salah

Menurutnya, laporan Ampera itu akan menimbulkan efek jera bagi pelaku dan memberikan edukasi kepada orang lain untuk tidak melakukan hal yang sama.

“Dengan niat sebagai edukasi dan efek jera, saya yakin ini jadi pelajaran berharga bagi Kang Sule dan Budi Dalton,” ucapnya.

Lebih lanjut, Ustaz Derry berpendapat bahwa Sule dan rekan-rekannya tidak berniat untuk menistakan Rasulullah. Menurutnya, mereka hanya keceplosan.


Baca Juga: Sule, Budi Dalton, dan Mang Saswi Dilaporkan ke Polisi Gegara Sebut Miras Minuman Rasulullah

Dia sendiri sudah berkomunikasi dengan Sule. Katanya, Sule tak pernah mengucapkan hal-hal yang mengarah ke penistaan agama.


Sumber : Tribunnews

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x