Kompas TV entertainment selebriti

Akad Nikah Kaesang dan Erina Digelar di Yogyakarta, Apakah Sri Sultan Hamengkubuwono X jadi Saksi?

Kamis, 24 November 2022 | 18:07 WIB
akad-nikah-kaesang-dan-erina-digelar-di-yogyakarta-apakah-sri-sultan-hamengkubuwono-x-jadi-saksi
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono menikah 10 Desember 2022 di Yogyakarta. (Sumber: Instagram/@erinagudono)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sekretaris Daerah (Sekda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Kadarmanta Baskara Aji mengungkapkan bahwa Sri Sultan Hamengkubuwono X diundang di acara pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Sayangnya, saat ditanya apakah Gubernur DIY sekaligus Raja Keraton Yogyakarta itu akan menjadi saksi di pernikahan Kaesang dan Erina, Kadarmanta belum tahu.

“Sri Sultan jadi saksi nikah belum ngendikan (mengatakan). Pastinya diundang. Apakah jadi saksi atau tidak belum tahu,” kata Kadarmanta, Kamis (24/11/2022), seperti dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Prosesi Pernikahan Kaesang dan Erina di Jogja Dimulai 8 Desember, Ini Rangkaian Acaranya

Selain soal Ngarsa Dalem, Kadarmanta juga mengatakan bahwa tamu-tamu dari kalangan pejabat akan lebih banyak menghadiri proses ngunduh mantu yang digelar Presiden Joko Widodo atau Jokowi  di Solo, bukan acara di Yogyakarta.

“Mungkin kalau tamu pejabat lebih banyak ke Solo saat ngunduh mantu,” ujarnya.


 

Acara pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Yogyakarta akan dimulai pada tanggal 8 Desember 2022 dengan acara semaan Al-Quran.

“Tanggal 9 itu mulai pasang bleketepe dan seterusnya, malam itu midodareni.”

Semaan dan pemasangan bleketepe tersebut nantinya akan digelar di rumah Erina di Sleman, selaku pihak yang memiliki hajat.

Selanjutnya, akad nikah akan digelar pada 10 Desember 2022.

Baca Juga: Berkas Permohonan Numpang Nikah Kaesang-Erina di KUA Mlati

Setelah rangkaian acara di Yogyakarta selesai, maka acara akan dilanjutkan ke Solo, yakni ngunduh mantu. Upacara ngunduh mantu tersebut akan digelar di Pura Mangkunegaran pada 11 Desember 2022.

Sebelumnya diberitakan KOMPAS.TV, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan bahwa Pura Mangkunegaran akan dimeriahkan dengan pesta rakyat. Terdapat sembilan panggung yang akan disiapkan untuk menghibur masyarakat di sekitar Solo.


Sumber : Kompas.com, Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x