Kompas TV regional berita daerah

Dinas Kesehatan Tegaskan Vaksinasi Covid 19 Dilakukan Secara Gratis

Kompas.tv - 24 November 2022, 17:46 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Dinas Kesehatan Kota Sorong dengan tegas menyatakan isu vaksin Covid-19 berbayar adalah tidak benar. Hingga saat ini layanan vaksinasi diberikan gratis mulai dari dosis satu, dua hingga booster.

Layanan Vaksinasi Covid 19 yang dilaksanakan dari seluruh puskesmas di Kota Sorong, diberikan secara gratis dan tidak berbayar. Pelayanan tetap berjalan dengan normal di kawasan Taman Sorong City selama masa aktif kerja.

Kepala bidang pengendalian penyakit Dinas Kesehatan Kota Sorong, Jeny Isir, mengatakan hingga saat ini antusias masyarakat untuk vaksinasi terus meningkat. Berdasarkan data terakhir per November 2022, capaian vaksinasi dosis pertama 71,5 persen, sedangkan dosis 55,1 persen dan dosis tiga 18,6 persen.

Dari pantauan jelang libur di Desember nanti antusias warga untuk vaksinasi terus meningkat. Diharapkan masyarakat yang belum mendapatkan Vaksinasi untuk segera mendatangi gerai Vaksinasi yang disiapkan pemda, agar mencegah penyebaran Covid 19 varian baru.                                                                



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.