Kompas TV olahraga sepak bola

Prediksi Wales vs Iran Piala Dunia 2022: Head to Head dan Prakiraan Susunan Pemain

Kompas.tv - 24 November 2022, 17:14 WIB
prediksi-wales-vs-iran-piala-dunia-2022-head-to-head-dan-prakiraan-susunan-pemain
Gareth Bale selebrasi gol bersama Timnas Wales. (Sumber: Instagram @garethbale11)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Duel pembuka matchday kedua Grup B Piala Dunia 2022 antara Wales vs Iran akan dimainkan pada Jumat (25/11/2022) besok pukul 17.00 WIB di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan. 

Ini akan menjadi pertemuan perdana kedua tim di ajang Piala Dunia. Tetapi, mereka pernah berduel satu kali pada laga persahabatan pada April 1978. Kala itu, Wales menang 1-0 berkat gol Phil Dwyer. 

Sepanjang sejarahnya, Wales sudah tujuh kali berhadapan dengan tim-tim Asia. Hasilnya, mereka sukses tak terkalahkan dan membuat 6 kali clean sheets (5 menang 2 seri). 

Sementara itu, Iran tidak pernah satu kalipun menekuk wakil Eropa di ajang Piala Dunia. Total, Team Melli sudah 7 kali berduel dengan tim asal Eropa, kalah 7 kali, imbang 2 kali, serta sudah kebobolan 20 gol. 

Baca Juga: Kalahkan Jerman, Jepang Ubah Penderitaan Doha Jadi Keajaiban

Paling anyar, Iran arahan Carlo Queiroz menelan kekalahan telak 2-6 dari Inggris dalam matchday perdana Grup B Piala Dunia 2022, Senin (21/11) silam. 

Di sisi lain, Wales berhasil menghindari kekalahan ketika melawan rival lainnya dari Grup B, Amerika Serikat. Wales menahan imbang Amerika Serikat dengan skor 1-1. 

Kapten Wales sekaligus penyelamat kekalahan tim, Gareth Bale mengungkapkan determinasi timnya ingin lolos dari fase penyisihan grup. 

"Ini adalah sesuatu yang diimpikan semua orang dan itu akan menjadi acara khusus, sesuatu yang dibanggakan seluruh bangsa," ungkap Bale dikutip dari laman resmi FIFA.

Baca Juga: Rame-Rame Rayakan Kemenangan Arab Saudi dan Jepang di Piala Dunia, Kebangkitan dan Cahaya Asia?

"Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk lolos dari grup dan melangkah sejauh yang kami bisa, tetapi kami hanya perlu melakukan apa yang terbaik yang kami lakukan dan memberikan sepenuh hati kami untuk jersey ini."



Sumber : Kompas TV/fifa.com/foxsport.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.