Kompas TV regional berita daerah

DKP Dorong Kabupaten Kembangkan Tambak Garam

Kompas.tv - 24 November 2022, 14:25 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Untuk mendukung peningkatan produksi garam di Sulawesi Selatan, Dinas Kelautan dan Perikanan mendorong menyusun Ranpergub tentang Sentra garam potensi tambak garam di 4 kabupaten dengan menaikkan produksi dan muti garam di Sulawesi Selatan.

Dinas Kelautan dan Perikanan Sulawesi Selatan mengajak petambak garam dari 5 kabupaten menyusun rancangan peraturan gubernur tentang sentra ekonomi garam di Sulawesi Selatan. Ranpergub ini diperlukan untuk menunjang pengelolaan tambak garam di Sulawesi Selatan khususnya untuk memaksimalkan potensi ekonomi tambak garam terlebih saat ini garam menjadi kebutuhan pokok yang di gunakan sehari-hari oleh masyarakat.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sulawesi Selatan, Muhammad Ilyas mendorong petani garam menaikkan produk dan kualitas garam agar nantinya garam lokal dari Sulawesi Selatan bisa masuk ke dalam pabrik dan garam dari petambak di Sulsel bisa memenuhi kebutuhan garam di Sulawesi Selatan. Dinas Kelautan Dan Perikanan mendorong pemerintah daerah mendukung dan mensosialisasikan potensi tambak garam di daerahnya masing-masing dengan membuat Perda yang bisa membantu petambak garam.

Terbaru dinas kelautan menemukan potensi tambak garam di kabupaten Pangkep yakni kecamatan Bungoro kecamatan Labbakan dan kecamatan Ma'rang. Saat ini selain kabupaten Jeneponto ada 4 kabupaten Baru yang menjadi objek sentra garam Sulsel yakni Takalar, kabupaten Pangkep, Maros dan di kabupaten Selayar.


#kerajinantangan
#selayar
#petanigaram



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x