Kompas TV regional berita daerah

Polisi Tangkap Lima Pelaku Spesialis Curanmor

Kompas.tv - 24 November 2022, 12:02 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Para pemilik kendaraan bermotor di Kota Pekalongan diimbau untuk lebih berhati-hati saat memarkir sepeda motornya. Lengah sejenak, sepeda motornya bisa raib digondol maling. Hal ini terlihat dari banyaknya laporan kehilangan sepeda motor yang masuk di Polres Pekalongan.

Menyikapi hal ini Tim Resmob Polres Kota Pekalongan menggencarkan pengejaran terhadap para pelaku pencurian kendaraan bermotor atau curanmor. Lima pelaku yang merupakan spesialis pencurian kendaraan bermotor beserta barang bukti berhasil diamankan oleh polisi. Para pelaku dibekuk di tempat berbeda dalam dua bulan terakhir.

"Pengungkapan tindak pidana pencurian, dalam kurun waktu dua bulan ini, bulan Oktober dan November. Jadi kami berhasil mengungkap tindak pidana pencurian bermotor ada di tiga lokasi, tiga LP, dan tersangkanya ada lima," ujar Wahyu Rohadi, Kapolres Pekalongan.

Kapolres mengimbau, masyarakat selalu waspada dan segera melaporkan kepada pihak kepolisian jika mengetahui adanya tindak kejahatan. Atas perbuatannya, para pelaku pencurian kendaraan bermotor dijerat Pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan ancaman pidana penjara paling lama tujuh tahun.

#curanmor #pencurian #motor



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x