Kompas TV regional berita daerah

Shalat Gaib dan Donasi dari Siswa Bagi Korban Gempa Cianjur

Kompas.tv - 24 November 2022, 10:43 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KUDUS, KOMPAS.TV - Sebanyak 450 siswa Madrasah Ibtidaiyah Matholibul Ulum 1 dan 4 Kedungsari, Gebog, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, menggelar shalat gaib dan do’a bersama di halaman sekolah, untuk para korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.

Kegiatan shalat gaib dan doa bersama ini dilaksanakan sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian para siswa terhadap korban bencana alam gempa bumi yang menimpa warga Cianjur dan sekitarnya. Tak hanya itu, para siswa juga menyisihkan sebagian uang jajannya untuk dikumpulkan dan nantinya akan didonasikan kepada para korban gempa bumi Cianjur dengan harapan bisa membantu meringankan beban mereka.

"Shalat gaib dan doa bersama untuk korban bencana di Cianjur. Semoga yang terkena musibah diberikan kesabaran," ujar M Irsyad Ardhani, siswa kelas I Madrasah Matholibul Ulum.

Melalui kegiatan ini pihak sekolah berharap dapat menumbuhkan rasa kepedulian anak anak terhadap saudara kita yang sedang terkena musibah gempa bumi di Cianjur.

"Kegiatan pada hari ini anak-anak diajak untuk melakukan shalat gaib, sebagai bentuk kepedulian kita kepada suadara kita yang terkena musibah gempa di Cianjur," ujar Afif Adnan, Kepala Sekolah Madrasah Matholibul Ulum.

Dari donasi spontanitas yang dikumpulkan oleh para siswa rencananya akan disalurkan melalui rekening Lazisnu Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

#shalatgaib #gempa #cianjur



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.