Kompas TV feature 100 hari keliling indonesia

Taruna AAL Bertualang di Negeri Singapura

Kompas.tv - 24 November 2022, 20:00 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

KOMPASTV - Tiga jurnalis Kompas TV bersama 102 taruna TNI Akademi Angkatan Laut masih berpetualang dan pelesir di negara Singapura! Para taruna dan seluruh awak KRI Bima Suci semakin dekat dan terus bekerja sama dalam menyelesaikan misi yang diberikan saat bersandar di RSS Singapore Changi Naval Base.

Dalam episode ini para taruna giat mempelajari teknik pelayaran secara teori dan praktik agar menjadi perwira mumpuni di masa depan. Kemajuan teknologi dalam setiap pelajaran di atas kapal menjadi tantangan bagi TNI Akademi Angkatan Laut. Selain mengikuti kegiatan di atas KRI Bima Suci, tiga jurnalis Kompas TV juga berkesempatan menjajal Singapura Mass Rapid Transportation hingga menyicipi kuliner khas Singapura yang tak asing bagi lidah warga Asia Tenggara.

Usai berkelana di sejumlah destinasi wisata, KRI Bima Suci mengundang pejabat militer dari taruna Midshipman Maritime Training Doctrine Command Singapore dalam acara Cocktail Party. Dalam kegiatan ini para taruna mempromosikan kesenian budaya Nusantara sekaligus berkenalan langsung dengan taruna akademi angkatan laut Singapura.

#BimaSuci #TarunaAAL #AngkatanLaut



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x