Kompas TV nasional peristiwa

PT Transjakarta Bakal Temui Keluarga RP, Operator Mitra yang Jadi Korban Penusukan di Ciracas

Kamis, 24 November 2022 | 03:05 WIB
pt-transjakarta-bakal-temui-keluarga-rp-operator-mitra-yang-jadi-korban-penusukan-di-ciracas
Petugas Kepolisian dari Polsek Ciracas melakukan olah TKP di lokasi ditemukannya pria berseragam Transjakarta yang tewas bersimbah darah, Selasa malam (22/11/2022). (Sumber: KOMPAS TV/Ardi Praseno)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - PT Transjakarta bakal menemui keluarga Randi Pramono (30), pramudi Transjakarta yang menjadi korban penusukan. 

Korban RP ditemukan tewas di tepi Jalan Raya Bogor KM 26, Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (22/11/2022) malam.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta Anang Rizkani Noor membenarkan korban merupakan sopir Transjakarta. Korban adalah pramudi dari operator mitra Transjakarta, yaitu PT Mayasari Bakti.

Menurut Anang perisiwa terjadi di luar jam kerja, namun pihaknya tetap berkoordinasi dengan Polsek Ciracas terkait kasus dugaan pembunuhan operator mitra Transjakarta tersebut. 

Baca Juga: Heboh! Temuan Jasad Sopir Bus Transjakarta Bersimbah Darah di Jalan Raya Bogor Ciracas!

"Peristiwa itu terjadi di luar pekerjaannya ketika beliau pulang dan ada kejadian. Kami belum bisa prediksi atau ambil kesimpulan apa yang terjadi," ujar Anang, Rabu (23/11/2022). Dikutip dari Kompas.com. 

Terpisah Kapolsek Ciracas Kompol Jupriono menjelaskan pihaknya telah mengantongi identitas pelaku penusukan. 

Identitas korban ini diketahui dari keterangan saksi yang melihat korban berkendara sepeda motor beriringan dengan pengendara motor lain. 

Namun tak lama kedua pengendara motor tersebut bertengkar, hingga berujung penusukan. Diduga korban dan pelaku saling kenal, lantaran sempat berkomunikasi.

Baca Juga: Wagub DKI Jakarta Kecam Aksi Seorang Pria Pukul Wajah Sopir Transjakarta: Segera Diproses!

Berbekal keterangan saksi, kepolisian melakukan identifikasi motor yang dikendarai pelaku melalui kamera CCTV di sepanjang jalan Raya Bogor. 

Hasilnya diketahui terduga pelaku penusukan yang menyebabkan RP tewas berjumlah dua orang.

"Identitas pelaku sudah kita dapat. Terduga pelaku ada dua orang, sekarang anggota Unit Reskrim sedang melakukan pengejaran. Motif pelaku apa nanti menunggu hasil penyelidikan," ujar Jupriono.

Sebelumnya seorang pria berseragam Transjakarta ditemukan tewas bersimbah darah di pinggir jalan Raya Bogor KM 26, Ciracas, Jakarta Timur, Selasa malam (22/11/2022).

Baca Juga: Polisi Buru Pelaku Penusukan Sopir Transjakarta yang Tewas di Depan Kantor Kemendag Ciracas

Diduga pria berseragam Transjakarta ini menjadi korban pembunuhan. Hasil olah TKP sementara terdapat luka tusuk di bagian dada korban. 

Salah satu saksi, Dede menjelaskan saat ditemukan korban sudah tergeletak di pinggir jalan dan ada luka di bagian dada kanan. 

Menurut saksi, korban merupakan pengemudi Transjakarta dari PT Mayasari Bakti. Dirinya terakhir bertemu korban pada delapan bulan lalu.  

"Kalau nama tidak tahu, tapi ini profesinya pramudi Transjakarta," ujar Dedi saat ditemui jurnalis KOMPAS TV Ardi Prasetyo di lokasi, Selasa (22/11/2022).


 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x