Kompas TV olahraga sapa qatar

Hansi Flick: Jerman Kalah karena Jepang Lebih Efisien

Kompas.tv - 24 November 2022, 01:30 WIB
hansi-flick-jerman-kalah-karena-jepang-lebih-efisien
Pelatih Timnas Jerman Hansi Flick menuturkan penyebab timnya kalah dari Jepang karena tidak bermain efisien. (Sumber: Twitter @DFB_Team_EN)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Jerman Hansi Flick mengatakan timnya kalah karena Jepang bisa tampil lebih efisien. 

Tim Panser memulai kampanye mereka di Piala Dunia 2022 dengan menelan kekalahan dari Jepang dengan skor 1-2 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Khalifa International, Doha, Qatar, Rabu (23/11/2022). 

Unggul lebih dulu berkat penalti Ilkay Gundogan, Jerman harus menelan pil pahit usai tim Samurai Biru bangkit di babak kedua lewat gol dari Ritsu Doan dan Takuma Asano. 

Seusai pertandingan, Flick tak bisa menyembunyikan kekecewaannya karena Jerman harus kalah di laga perdana Piala Dunia 2022.

"Kami sangat kecewa - tidak hanya saya sendiri, tetapi staf pelatihan dan para pemain," kata Flick dikutip dari laman resmi Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB). 

Mantan pelatih Bayern Munchen itu kemudian menyoroti bagaimana timnya gagal tampil efisien. Menguasai bola dengan persentase 78 persen serta punya banyak peluang, Jerman hanya bisa mencetak satu gol. Itu pun melalui titik putih. 

Sementara Jepang, meski lebih banyak bertahan, tim racikan Hajime Moriyasu itu sangat berbahaya dalam melancarkan serangan balik. Barisan lini depan mereka juga tampil bagus dengan bisa mengonversi peluang yang didapatkan menjadi gol. 

"Di babak pertama, kami memiliki 78 persen penguasaan bola, dan kami pantas unggul," lanjut Flick. 

Baca Juga: Hasil Jerman vs Jepang: Comeback, Samurai Biru Bungkam Tim Panser 1-2



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x