Kompas TV regional peristiwa

3 Warga yang Cegat Bantuan Korban Gempa Cianjur Diamankan Polisi, Kepala Desa: Itu Bukan Penjarahan

Kompas.tv - 24 November 2022, 00:39 WIB
3-warga-yang-cegat-bantuan-korban-gempa-cianjur-diamankan-polisi-kepala-desa-itu-bukan-penjarahan
Potongan video viral di media sosial saat sejumlah warga mengadang mobil relawan yang ingin mengirimkan bantuan korban gempa Cianjur yang berada di Desa Sarampad, Kecamatan Cugenang, Cianjur. (Sumber: Twitter @Kangjaill/TribunJabar)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Vyara Lestari

CIANJUR, KOMPAS.TV - Polres Cianjur mengamankan tiga warga yang mengadang iring-iringan mobil bantuan logistik dan ambulans untuk korban gempa di Desa Sarampad, Kecamatan Cugenang, Cianjur.  

Humas Polres Cianjur Ipda Nanang Sunarya membenarkan adanya kejadian pengadangan sekelompok warga terhadap bantuan logistik korban di Desa Sarampad.

Sebanyak tiga warga Desa Padaluyu yang menghalangi bantuan telah dibawa ke Polres untuk dimintai konfirmasi. 

Menurut Nanang, aksi pengadangan ini lantaran warga tidak sabar untuk mendapatkan bantuan. Ketiga warga tersebut kemudian diberikan pembinaan dan pengertian. 

Baca Juga: Viral! Mobil Relawan Dicegat saat Kirim Bantuan Gempa Korban Cianjur

"Mereka tadi sempat dibawa ke Mapolres Cianjur untuk diberikan pembinaan, tetapi ketiganya sudah dipulangkan kembali. Mungkin karena mereka tidak sabar, namun akhirnya ketiga orang ini kita berikan bantuan juga," ujar Nanang, Rabu (23/11/2022), dikutip TribunJabar.id.

Terpisah, Kepala Desa Padaluyu Desi Susilawati membantah warga yang mencegat mobil bantuan untuk korban gempa Cianjur melakukan aksi penjarahan.

Menurut Desi, warga terpaksa memberhentikan iring-iringan mobil yang membawa logistik korban gempa karena bantuan yang diberikan belum merata.

"Saat ini juga di desa cuman ada tujuh terpal, tenda hanya ada satu. Bantuan dari kemarin cuman lewat saja, padahal kita masih membutuhkan, jadi warga terpaksa menghentikan mobil logistik," ujar Desi.

Baca Juga: Mahfud MD Ungkap Prioritas Penanganan Gempa Cianjur, Minta Semua Turun Tangan



Sumber : Kompas TV/TribunJabar.id

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.