Kompas TV olahraga sapa qatar

Demi Hindari Brasil sebelum Final, Argentina Sengaja Kalah dari Arab Saudi?

Kompas.tv - 24 November 2022, 04:45 WIB
demi-hindari-brasil-sebelum-final-argentina-sengaja-kalah-dari-arab-saudi
Lionel Messi dari Argentina bereaksi setelah kehilangan peluang selama pertandingan sepak bola grup C Piala Dunia antara Argentina dan Arab Saudi di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Selasa, 22 November 2022. (Sumber: AP Photo/Ebrahim Noroozi)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah penggemar berteori bahwa Argentina sengaja kalah dari Arab Saudi agar terhindar dari Brasil sebelum partai final Piala Dunia 2022.

Lionel Messi dkk menelan kekalahan 1-2 dari Arab Saudi, Selasa (22/11/2022) kemarin, yang sekaligus menjadi salah satu kejutan terbesar di ajang Piala Dunia. 

Kekalahan itu membuat Argentina belum tentu keluar sebagai juara Grup B meski bisa meraih dua kemenangan atas Meksiko dan Polandia. 

Sementara itu, pesaing mereka asal Amerika Selatan, Brasil, diprediksi bisa melenggang mulus di Grup G sebagai juara grup. 

Sejumlah penggemar pun berteori bahwa Argentina memang sengaja kalah demi menghindari Brasil. 

Jika Brasil menjadi juara grup dan Argentina hanya finis runner-up, maka kedua tim akan berada di sisi yang berlawanan di babak gugur. 

Dengan begitu, keduanya hanya bisa bertemu apabila melaju ke partai final Piala Dunia 2022.

Beda halnya apabila Argentina dan Brasil sama-sama keluar sebagai juara grup, maka pertemuan keduanya bisa terjadi di semifinal. 

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Argentina Kalah dari Arab Saudi, Lionel Messi Minta Tim Lebih Bersatu

"Argentina kalah dengan sengaja sehingga mereka dapat menghindari Brasil sampai akhir dan mulai sekarang mereka tidak akan kalah, mereka tidak akan terkalahkan sampai ke final dan memenangkan semuanya," kata salah seorang penggemar di Twitter dikutip dari Daily Mail, Rabu (23/11/2022). 

"Apakah saya satu-satunya yang berpikir Argentina kalah dengan sengaja untuk mendapatkan posisi ke-2 di grup?" tanya penggemar lain. 

Terlepas apapun teori dari para penggemar, pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, saat ini punya tugas berat untuk membawa timnya lolos ke babak gugur. 

Laga menghadapi Meksiko pada Sabtu (26/11/2022) mendatang bakal jadi partai hidup mati bagi Argentina. 

Pertandingan tersebut juga akan jadi laga yang penting bagi Meksiko, karena di laga pertama di Piala Dunia 2022, mereka juga hanya bisa bermain imbang melawan Polandia. 

Dengan begitu, baik Argentina maupun Meksiko sama-sama menargetkan poin penuh demi membuka peluang lolos dari fase grup Piala Dunia 2022.

Jika meraih imbang atau bahkan kalah, kedua tim berpeluang menjadi negara yang lebih dulu harus mengepak koper dari Qatar.

Baca Juga: Dunia Arab Berpesta Rayakan Kemenangan "Elang Hijau" atas Argentina, Klakson hingga Hari Libur


 

 



Sumber : Daily Mail

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.