Kompas TV olahraga sepak bola

Masih Nganggur, Cristiano Ronaldo Sudah Kena Sanksi Dilarang Main 2 Pertandingan

Kamis, 24 November 2022 | 00:30 WIB
masih-nganggur-cristiano-ronaldo-sudah-kena-sanksi-dilarang-main-2-pertandingan
Cristiano Ronaldo saat masih berseragam Manchester United. (Sumber: Rui Vieira/Associated Press)

Penulis : Christandi Dimas | Editor : Vyara Lestari

DOHA, KOMPAS.TV - Cristiano Ronaldo dilaporkan akan diskors untuk dua pertandingan pertamanya dengan klub berikutnya.

Striker asal Portugal itu dikenai larangan oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) menyusul insiden yang melibatkan ponsel milik fans.

Cristiano diberi peringatan polisi setelah terlihat menjatuhkan telepon dari tangan fans muda setelah pertandingan Manchester United di Everton pada bulan April lalu.

"Cristiano Ronaldo diskors untuk dua pertandingan pertama dengan klub berikutnya terkait [insiden] ponsel fans," tulis ESPN, Rabu (23/11/2022).

Baca Juga: Lewandowski Gagal Penalti, Manajer Polandia: Dia Harus 'Mencernanya' Sendiri

FA menjatuhkan sanksi yang akan berlaku untuk dua pertandingan domestik CR7 berikutnya, setelah diumumkan pada Selasa bahwa dia telah meninggalkan Manchester United.

Larangan bermain dua laga Cristiano Ronaldo itu akan berlaku di negara mana pun yang diatur oleh peraturan FIFA.

"Cristiano Ronaldo telah diskors untuk dua pertandingan, didenda 50.000 poundsterling dan diperingatkan tentang perilakunya di masa depan karena melanggar Peraturan FA E3," bunyi pernyataan yang dikeluarkan FA yang dikutip ESPN.

"Penyerang mengakui bahwa perilakunya setelah peluit akhir pertandingan Liga Premier antara Manchester United FC dan Everton FC pada Sabtu 9 April 2022 tidak pantas."

"Komisi regulasi independen menemukan bahwa perilakunya tidak pantas dan kasar selama sidang berikutnya, dan menjatuhkan sanksi ini," kata pernyataan FA.

Baca Juga: Bangga Bersama Argentina di World Cup 2022, Lisandro: Saya Berharap Diego Maradona Ada di Sini


 


Sumber : ESPN

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x