Kompas TV nasional hukum

Ketua Peradi Nilai Penegakan Hukum Kasus Pembunuhan Yosua Berjalan dengan baik, Termasuk Hakimnya

Kompas.tv - 24 November 2022, 06:20 WIB
ketua-peradi-nilai-penegakan-hukum-kasus-pembunuhan-yosua-berjalan-dengan-baik-termasuk-hakimnya
Proses penegakan hukum kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat, berjalan dengan baik, termasuk majelis hakim yang menangani. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Proses penegakan hukum kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat, berjalan dengan baik, termasuk majelis hakim yang menangani.

Pernyataan itu disampaikan oleh Ketua Umum Peradi, Otto Hasibuan, dalam Satu Meja The Forum, Kompas TV, Rabu (23/11/2022).

“Kalau melihat persidangannya, terus terang saja saya lihat ketua majelis hakim, timnya, sebenarnya cukup bagus,” tuturnya.

Oto mengaku tiak melihat adanya keraguan majelis hakim dalam memroses kasus tersebut, bahkan dari pertanyaan yang diajukan terkesan ingin menggali kebenaran.

“Saya tidak melihat ada keraguan kalau dari prosesnya, pertanyaan-pertanyaannya, bahkan terkesan juga dia betul-betul ingin menggali kebenaran di sana.”

“Makanya saya katakan tadi, saya Enggak berani berburuk sangka dalam kasus ini,” tuturnya.

Tapi, lanjut Oto, berkaitan dengan dialog bertema ‘Main Mata’ di Satu Meja The Forum, ia menyebut, jika memang benar ada dugaan itu, ia hanya bisa berharap pada Mahkamah Agung.

Baca Juga: Kuasa Hukum Brigadir J Sebut Kekayaan Ferdy Sambo Perlu Diteliti Ulang: Legal atau Ilegal

“Saya hanya mengatakan bahwa kalau itu benar ada, kita hanya berharap pada Ketua Mahkamah Agung, yang mungkin juga memberi pengawalan pada majelis hakim.”



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x