Kompas TV regional berita daerah

Tim Deklarator & Presidium Ajak Masyarakat Bersatu Sambut Peresmian Provinsi Papua Barat Daya

Kompas.tv - 23 November 2022, 18:43 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS,TV - Tim Deklarator dan Presidium Papua Barat Daya menolak dengan tegas pernyataan sikap dari oknum tertentu yang mengatasnamakan tim koalisi saat menyampaikan aspirasi dalam kunjungan kerja Wamendagri di Sorong pada senin pekan ini.

Deklarator pembentukan Provinsi Papua Barat Daya mengatakan perjuangan untuk hadirnya Provinsi baru ini tidak mudah, dimana selama 16 tahun harus berjuang, hingga akhirnya pemerintah pusat mengesahkannya pada 17 November 2022, oleh karenanya tim menyerahkan semua keputusan ke pemerintah pusat hingga diturunkannya karateker Gubernur, agar mengurusi segala persiapan untuk Pilkada 2024.

Hal yang sama juga disampaikan Tim Presidium Papua Barat Daya, Mary Isir, dimana perjuangan untuk mendapatkan Provinsi ini tidaklah muda, sehingga jika ada oknum yang sengaja merusak perjuangan tim maka hal tersebut dinyatakan tidak sah. Karena tim sepenuhnya mendukung keputusan pemerintah pusat. Hingga akhirnya terpilih nanti Gubernur Provinsi Papua Barat Daya. 

Masyarakat diharapkan untuk tidak terprovokasi dengan isu yang menimbulkan perpecahan, melainkan dapat bersatu dan mengikuti kebijakan pemerintah pusat, jika adanya perbedaan pendapat dapat bisa diselesaikan dengan cara yang baik.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x