Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Keren! Bandara Soekarno Hatta Punya Ruang Tunggu Premium, Fasilitas Mewah, Diklaim Terbesar di Dunia

Kompas.tv - 23 November 2022, 20:05 WIB
keren-bandara-soekarno-hatta-punya-ruang-tunggu-premium-fasilitas-mewah-diklaim-terbesar-di-dunia
Ruang tunggu atau lounge kelas premium Saphire Plaza di Gate 7 Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Banten. (Sumber: Kompas TV/Antara)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Gading Persada

TANGERANG, KOMPAS.TV - Anak usaha PT Angkasa Pura II (Persero), PT Angkasa Pura Solusi (APS) menambah ruang tunggu (lounge) kelas premium Saphire Plaza di Gate 7 Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Banten.

Direktur Utama APS Dorma Manalu mengatakan penambahan ruang tunggu mewah itu sebagai upaya peningkatan pelayanan bagi penumpang pesawat.

"Sebelumnya, kami memang sudah ada lounge premium di Gate 5 dan sekarang ditambah di Gate 7 supaya bisa menambah fasilitas dan pelayanan bagi penumpang di Bandara Soekarno-Hatta," kata Dorma di Tangerang, Banten, Rabu (23/11/2022) dilansir dari Antara.

Ia menyebutkan, Saphire Plaza Premium menyediakan fasilitas mewah untuk penumpang pesawat kelas premium.

Executive Vice President of Passanger Service APS Veronica Pasaribu menambahkan, Saphire Lounge ini merupakan lounge terbesar di dunia.

Baca Juga: Bandara Kertajati Bergeliat Lagi, Kembali Layani Penerbangan Umrah Setelah 2 Tahun Nganggur

"Biasanya, lounge itu luasnya hanya 1.000 meter persegi, kalau ini luasnya 3.419 meter persegi dengan kapasitas 800 kursi," ungkapnya.

Ia menerangkan, selain kapasitas besar, Saphire Plaza Premium juga menyediakan fasilitas dan layanan, yang lebih lengkap seperti spa, massage, smoking room, kids room, serta ruang makan setara bintang 5.

"Penumpang bisa nyaman selama menunggu di sini, apalagi ada juga area yang tersedia untuk penumpang first class dengan fasilitas makanan ala carter," ujarnya.


Ia mengungkapkan lounge ini juga bisa digunakan oleh perusahaan baik BUMN maupun swasta yang sedang melakukan perjalanan dinas ataupun untuk melakukan rapat kerja.

Ada area khusus yang disediakan untuk perusahaan, sehingga pengguna bisa nyaman untuk melakukan presentasi kerja atau melanjutkan pekerjaannya.

"Kami juga ada work space, ini disediakan khusus untuk corporate. Tempatnya juga disesuaikan dengan kebutuhan pegawai, ataupun sekedar buka laptop untuk pekerjaan," kata dia.

Baca Juga: Mewahnya Terminal VVIP Bandara Ngurah Rai, Siap Sambut Biden hingga Elon Musk


 



Sumber : Kompas TV/Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.