Kompas TV regional berita daerah

KNPI Tidak Akan Intervensi Anggotanya di Pemilu 2024

Kompas.tv - 23 November 2022, 17:40 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Muhammad Ryano Panjaitan mengatakan KNPI tidak akan intervensi anggotanya dalam menentukan pilihan pada Pemilu 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan Ryano usai melantik pengurus KNPI Jawa Tengah periode 2022-2025 yang diketuai Casytha Arriwi Kathmandu.

Ryano menambahkan KNPI akan ikut mengawal pesta demokrasi agar berjalan baik dan lancar. Menurutnya pesta demokrasi 2024 jangan sampai diciderai oleh pihak manapun.

"Yang paling penting pesta demokrasi tidak dicederai dengan permainan yang tidak baik," ujar Ryano.

Hal senada juga diungkapkan Ketua DPD KNPI Jateng yang baru dilantik, Casytha  Arriwi Kathmandu yang menyatakan bahwa anggota KNPI terdiri dari berbagai macam warna partai sehingga disini KNPI tidak akan mengintervensi anggotanya dalam menentukan pilihan pada Pemilu 2024.

"Ada warna merah, kuning, hijau, biru itu sebetulnya tidak hanya warna itu adalah simbol bahwa di dalam KNPI itu macam-macam, jadi tidak bisa kemudian kita intervensi dalam politik teman-teman yang ada di KNPI," ujar Casytha.

Casytha menanbahkan untuk kedepan program KNPI Jateng akan fokus dalam peningkatan UMKM. KNPI Jateng siap mendorong dan mengawal UMKM Jateng agar naik kelas dengan menghasilkan produk lokal  berkualitas.

#knpi #umkm #pemilu



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x